Formula E Jakarta 2023 Tak Pakai APBD, Jakpro: Pemprov Beri Dukungan Moral

Jakpro menegaskan, Formula E Jakarta 2023 sama sekali tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

oleh Winda Nelfira diperbarui 15 Mei 2023, 16:51 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2023, 16:50 WIB
Suasana Sirkuit Formula E Jakarta Jelang Balapan
Suasana sirkuit jelang balapan di Jakarta International e-Prix Circuit (Jakarta E-Prix), Ancol pada Jumat (4/6/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Vice President (VP) Coorporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Syachrial Syarif menegaskan, Formula E Jakarta 2023 sama sekali tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Sejak awal, dukungan itu berupa kerja sama bussines to bussines (B2B). Oleh karena itu, penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2023 dapat dipastikan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta," kata Syachrial dalam keterangan resmi, Senin (15/5/2023).

Meskipun demikian, Syachrial menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap memberikan dukungan kepada Jakpro secara moral. Mengingat, Formula E merupakan ajang internasional yang diadakan di berbagai negara.

"Jakpro sangat berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan, baik secara materi maupun moral," ungkap Syachrial.

Selain dari Pemprov DKI Jakarta, Syachrial menyampaikan dukungan moral juga disampaikan pemerintah pusat, daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Syachrial mengatakan, baik BUMN maupun BUMD juga kerja sama business to business (B2B) dengan pihak Jakpro. Dia menilai, ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 akan menjadi hajat besar bangsa Indonesia.

"Adapun persiapan keseluruhan Jakarta E- Prix 2023 hampir mencapai 100 persen. Jakarta E-Prix 2023 pasti akan menghadirkan pengalaman sirkuit bagi segenap penonton dengan dilengkapi kemegahan Giant LED Screen Watch," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sederet Artis Mewarnai Formula E Jakarta

Konvoi Kendaraan Listrik Sambut Formula E 2020
Mobil BMW i8 Roadster, i8 Coupe dan BMW i3s mengawal konvoi mobil listrik jelang jadwal pelaksanaan balap mobil listrik atau Formula E 2020 di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2019). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki mobil listrik berjenis BMW i8 roadster. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Tak hanya itu, lanjut Syachrial nantinya para pembeli tiket dari berbagai kategori juga dapat menikmati pertunjukan musik secara langsung, serta mencicipi berbagai makanan di public food and beverage.

Dia mengatakan, akan ada sederet artis papan atas Indonesia dan mancanegara yang akan mewarnai gelaran Jakarta E-Prix 2023, yaitu Lyodra, Ari Lasso, Lea Simanjuntak, Slank, Dj Sergio dan Alan Walker.

"Jangan sampai para pecinta balap mobil Formula E melewati Jakarta E-Prix 2023 pada 3-4 Juni 2023 nanti dan dapatkan tiketnya melalui link berikut: www.jakartaeprix.goersapp.com," kata Syachrial. 

Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Daftar Tim Pembalap dan Jadwal Formula E Jakarta 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya