Tiket Konser Coldplay di Jakarta Ludes Terjual, Bukti Masyarakat Indonesia Tak Peduli Ancaman Pihak yang Menolak

Tiket konser Coldplay sudah ludes terjual. Padahal, penjualan tiket tersebut dibagi menjadi dua yaitu khusus bagi nasabah Bank Central Asia (BCA) dan publik, semuanya pun ludes dalam waktu singkat.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 20 Mei 2023, 22:14 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 22:12 WIB
War Tiket Konser Coldplay
Loket.com Sebut Ada 1,5 Juta Orang Ikutan War Tiket Konser Coldplay dalam Sehari. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Tiket konser Coldplay sudah ludes terjual. Padahal, penjualan tiket tersebut dibagi menjadi dua yaitu khusus bagi nasabah Bank Central Asia (BCA) dan publik, semuanya pun ludes dalam waktu singkat.

Hal itu pun menunjukkan, masyarakat tak peduli dengan adanya ancaman penolakan konser Coldplay digelar di Indonesia pada 15 November 2023.

"Tiket menonton konser Coldplay di Jakarta terjual habis. Ini menunjukkan bahwa masyarakat tidak lagi mempedulikan ancaman-ancaman dari segelintir orang," ujar Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi melalui keterangan tertulis, Sabtu (20/5/2023).

Apalagi, lanjut dia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno justru ingin agar konser Coldplay tidak hanya sehari, mengingat banyak yang tidak kebagian tiket, termasuk keluarganya.

"Akan tetapi, tentu saja dari pihak penyelenggara jangan jumawa, sebaiknya bersepakat dengan Coldplay untuk tidak mempromosikan sesuatu yang tidak sejalan dengan norma-norma di masyarakat Indonesia. Walau pun belum tentu kebenarannya bahwa vokalis Coldplay mendukung LGBT, tapi sebaiknya tetap ada kesepakatan," papar Teddy.

Bagaimana pun, menurut Teddy, jika ada kampanye LGBT tentu tidak elok sama sekali dan masyarakat hanya ingin menonton konser, bukan kampanye politik.

"Karena selain tidak sesuai dengan norma-norma bangsa Indonesia, juga orang ingin menonton musik bukan ingin menonton kampanye politik," terang dia.

"Tentu dengan adanya kesepakatan antara Coldplay dengan penyelenggara, maka polemik terkait penolakan konser Coldplay selesai. Sehingga konser bisa berjalan dengan lancar, penonton Indonesia terhibur tanpa harus terganggu dengan penolakan dan keributan lainnya," jelas Teddy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sandiaga Uno Kesulitan Dapat Tiket Konser Coldplay, Usahakan Chris Martin Dkk Tambah Jadwal Manggung

Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)
Sandiaga Uno. (Foto: Dok. Instagram @sandiuno)

Sebelumnya, Pada Rabu 17 Mei 2023, Bank BCA membuka penjualan tiket konser Coldplay untuk hari pertama. Seperti diketahui presale tiket konser Coldplay dibuka selama dua hari yaitu 17-18 Mei 2023.

Para penggemar langsung war tiket untuk mendapatkan tanda masuk termasuk Sandiaga Uno. Sayangnya, Sandiaga Uno bernasib sama dengan masyarakat lain, tak mendapatkan tiket.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno melalui video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu 17 Mei 2023, sambil memperlihatkan ponselnya yang digunakan untuk war tiket Coldplay.

"Jangankan kalian, saya mau belikan untuk keluarga saya saja sulit 😁 Ini beneran, ga ngadi-ngadi! 😂," tulisnya.

Untuk itu, Sandiaga Uno meminta untuk para penggemar Coldplay yang tidak mendapatkan tiket untuk bersabar. Ia akan berusaha agar pecinta Coldplay bisa menyaksikan aksi panggung Chris Martin dkk.

"Untuk para pecinta Coldplay, mohon bersabar. Kita sedang usahakan agar mereka tidak hanya konser 1 hari, tapi lebih. Paling tidak menambah 1 hari lagi. Gimana.. setuju??" tanyanya.

 


Ingatkan Hati-Hati

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Dok. Sandiaga Uno)  

Sandiaga Uno pun mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan dirinya. Dipastikan Menparekraf bahwa itu tidak benar.

"Oiya, kalau ada yang mengatasnamakan saya sudah memberikan tiket ke siapapun. ITU TIDAK BENAR! Boro-boro ngasih orang.. anak saya saja belum megang tiket 😁," sambungnya.

Namun, Sandiaga Uno berjanji bakal membelikan satu tiket untuk follower nya bila dirinya berhasil membeli tanda masuk Coldplay yang digelar pada 15 November 2023 mendatang di Gelora Bung Karno.

"Doakan guys, kalau saya berhasil ticket war, saya akan lebihin 1 tiket untuk followers saya tercinta ❤️," jelas Sandiaga.

 


Promotor: Seluruh Kategori Tiket Konser Coldplay di Jakarta Ludes Terjual

Tiket Coldplay Ludes, Warganet Desak Promotor Tambah Hari Konser
Tiket Coldplay Ludes, Warganet Desak Promotor Tambah Hari Konser. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagi masyarakat yang ingin nonton konser Coldplay di Jakarta namun belum memiliki tiketnya, harus gigit jari. Pasalnya, promotor dalam hal ini PK Entertainment menyatakan seluruh tiket konser Coldplay di Jakarta sudah ludes.

Hal ini disampaikan PK Entertainment melalui publikasi di sosial media mereka hari ini, Jumat 19 Mei 2023.

"Kami sangat berterima kasih atas tanggapannya. Tiket konser Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta resmi ludes terjual," kata PK Entertainment.

Pembelian tiket konser Coldplay bertajuk Coldplay Music of The Speheres World Tour kembali berlangsung pada Jumat 19 Mei 2023 pukul 10.00 WIB. Kali ini pembelian tiket tersebut tersebut termasuk public on-sale.

Penjualan tiket konser Coldplay untuk kategori umum ini juga dijual secara resmi di laman coldplayinjakarta.com. Dengan tiket kategori public on-sale tersebut jadi dapat memakai semua bank, dan tidak hanya BCA.

Adapun tiket konser Coldplay di Jakarta tersebut dengan harga termurah Rp 800 ribu dan termahal Rp 11 juta. Harga tiket Coldplay itu belum termasuk pajak 15 persen dan biaya lainnya.

Adapun pihak promotor PK Entertainment dan Third Eye Management mengingatkan kalau menjual tiket secara resmi melalui situs web resmi coldplayinjakarta.com dan tidak bekerja sama dengan pihak lain dalam penjualan tiket.

Tiket konser secara resmi dapat diperoleh berdasarkan syarat dan ketentuan serta melalui situs web resmi colplayinjakarta.com.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya