Pengemudi Ojek Online Diduga Jadi Korban Pencurian Modus Hipnotis, Motornya Raib

Kapolsek Johar Baru Kompol Rudy Wira mengaku telah menerima informasi tersebut. Sejauh ini, pengemudi ojek online tersebut belum membuat laporan polisi.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Mei 2023, 19:18 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 19:17 WIB
Pengemudi ojek online (ojol)
Pengemudi ojek online (ojol) memenuhi bahu jalan saat menunggu penumpang di kawasan Cililitan, Jakarta, Rabu (16/9/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor milik pengemudi ojek online raib digondol orang tak dikenal (OTK). Pengemudi ojol diduga menjadi korban pencurian dengan modus hipnotis.

Detik-detik pencurian viral di media sosial. Salah satu akun @jurnalwarga mengunggah rekaman video ke media sosial instagram.

Seperti dilihat, pria beratribut ojol sedang duduk di atas sepeda motor matic. Dia dihampiri seseorang bertopi dengan postur badan gempal. Pria itu memberikan sebotol air mineral dan sempat berbincang-bincang kecil dengan pengemudi ojol.

Tak lama kemudian, pria bertopi itu pun membawa kabur sepeda motor milik pengemudi ojol.

Pemilik akun menginformasikan kejadian pencurian terjadi di Jalan Johar Baru Utara, Jakarta Pusat pada Sabtu 20 Mei 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengemudin Ojol Belum Buat Laporan

Terkait kejadian ini, Kapolsek Johar Baru Kompol Rudy Wira mengaku telah menerima informasi tersebut. Sejauh ini, pihak yang merasa dirugikan belum membuat laporan polisi.

"Saat ini Polsek belum menerima laporan dari pengemudi driver online," kata Rudy Wira dalam keterangannya, Rabu (24/5/2023).

Kendati, Rudy Wira memastikan tetap mengusut dugaan pencurian tersebut. Pihaknya juga masih menunggu korban membuat laporan.

"Saat ini dalam penyelidikan, kami sedang mencari dan mengarahkan korban untuk melapor. Belum jelas identitas (korban). Kami sedang koordinasi dengan pihak Gojek karena yang bersangkutan belum melapor," ucap dia.

INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Antisipasi dari Kejahatan Social Engineering?
INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Antisipasi dari Kejahatan Social Engineering? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya