Sandiaga Uno Akan Temui PKS: Sama Sekali Tak Ada Hubungannya dengan Langkah ke Depan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bertemu dengan PKS pada besok Selasa (30/5/2023). Dia menyebut, bahwa dirinya dengan PKS tengah dalam penjajakan.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Mei 2023, 21:30 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 21:30 WIB
Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam program Malang Cerdas yang diusung Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) dr. Gamal Albinsaid. (Foto dokumen Sandiaga Uno)
Sandiaga Uno menjadi pembicara dalam program Malang Cerdas yang diusung Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) dr. Gamal Albinsaid. (Foto dokumen Sandiaga Uno)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan bertemu dengan PKS pada besok Selasa (30/5/2023). Dia menyebut, bahwa dirinya dengan PKS tengah dalam penjajakan.

"Kok bisa tahu ya? Ini masih dalam penjajakan," kata Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Sandiaga melanjutkan, dirinya ingin menyamakan persepsi dengan PKS. Dia juga belum mau memutuskan apakah akhirnya bakal berlabuh ke PKS.

"Sama sekali ini sebuah upaya untuk mencapai kesamaan pemikiran. Jadi sama sekali tidak ada hubungannya dengan pengambilan keputusan berkaitan dengan langkah ke depan, tetapi penyamaan persepsi," ucapnya

Lebih lanjut, eks politikus Gerindra disinggung apakah memilih PKS atau PPP. Dia meminta publik bersabar.

"Ya teman-teman sabar saja," tutup Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga Uno masuk bursa calon wakil presiden untuk Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo. Sandiaga menganggapnya sebagai sebuah kehormatan.

"Jika ada peluang untuk membangun bangsa dalam bingkai percepatan pembangunan ini tentunya sangat kita mendapatkan suatu kehormatan," kata Sandi saat Halalbihalal PWNU Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Sandiaga mengatakan, pihaknya memahami bahwa keputusan terkait cawapres ini adalah hak dari pimpinan partai politik.

Sebagai orang yang masuk bursa cawapres, Sandiaga akan menyiapkan diri. Salah satunya dengan cara mendengarkan masukan para kiai.

"Kita mempertimbangkan, tentunya, kita harus menyiapkan diri, termasuk juga mendengarkan masukan para ulama, para kiai itu yang saya pedomi," ujar mantan politikus Gerindra ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bantah Ulur Waktu

Sandiaga juga membantah dirinya mengulur-ulur masuk PPP karena belum mendapat kepastian menjadi cawapres. Ia mengaku hanya tidak ingin tergesa-gesa.

"Saya tidak ingin tergesa-gesa, saya tidak ingin terburu-buru, saya justru ingin mendapatkan banyak masukan dari para kiai, saya sudah banyak bertemu dengan para kiai dan sudah berdiskusi dengan pak Mar (Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono), tinggal menunggu tentunya waktu yang tepat," ujar Sandiaga.

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya