Komitmen Bantu Rakyat, PAN Permudah Masyarakat Dapat Fasilitas Kesehatan Terbaik

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat menjadi wujud dari transformasi di bidang kesehatan. Hal ini selaras dengan visi PAN yang selalu berusaha memberi bantuan terbaik kepada rakyat.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jun 2023, 17:13 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 14:21 WIB
Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023).
Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Liputan6.com/Elza Hayarana Sahira)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak rakyat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan terbaik. Hal ini menjadi fokus utama PAN agar hak-hak rakyat terpenuhi dengan sempurna.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Saleh Partaonan Daulay Meminta agar anggaran kesehatan untuk masyarakat ditingkatkan. Sehingga akan berimbas pada peningkatan pelayanan yang dapat berjalan secara maksimal.

Bagi Saleh, fasilitas kesehatan merupakan urusan yang paling banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Dia menginginkan agar semua masyarakat merasakan fasilitas tidak dibeda-bedakan.

"Seluruh warga negara harus merasakan kehadiran negara ketika mereka sakit," kata Saleh dikutip Kamis (15/6/2023).

Dia menambahkan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi wujud dari transformasi di bidang kesehatan. Hal ini selaras dengan visi PAN yang selalu berusaha memberi bantuan terbaik kepada rakyat.

Sehingga, lanjut dia, bantu rakyat tidak hanya menjadi slogan namun merupakan bentuk komitmen untuk terus terjun langsung ke masyarakat sebagai wadah penampung aspirasi apapun dari rakyat.

Langkah demikian, tambah dia, harus dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan membuktikan PAN menjadi partai yang paling terbuka dan transparan kepada setiap lapisan masyarakat tanpa membedakan golongan.

"Tentu ini jelas sebagai bagian dari pemenuhan hak-hak warga negara sebagaimana diatur secara tegas di dalam konstitusi," pungkas Saleh Daulay.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PAN Bantu Sembako Gratis

PAN melakukan aksi konkret dalam membantu rakyat Indonesia di berbagai daerah. Aksi konkret ini dilakukan PAN dengan membagikan bantuan sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang PAN lakukan di Desa Tanjung Rejo, Pesawaran, Lampung. PAN melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pesawaran membagikan puluhan paket sembako gratis kepada warga Desa Tanjung Rejo yang membutuhkan.

"PAN kembali memberikan paket sembako berupa 2 liter minyak goreng dan 5 kilo beras yang dibagikan kepada warga yang kurang mampu," ujar Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin dikutip Rabu (14/6/2023).

Ia mengatakan pembagian sembako adalah bukti nyata kepedulian PAN kepada masyarakat akar rumput. Hal ini juga sesuai dengan arahan dari Ketum PAN, Zulkifli Hasan yang menginginkan seluruh kader PAN di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Pesawaran, Lampung untuk aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Hal ini juga sesuai perintah Ketua Umum kami bapak Zulkifi Hasan untuk selalu berbuat baik dan berbagi kepada Masyarakat yang kurang mampu, aksi ini akan selalu kami lanjutkan untuk berbagi rejeki kepada Masyrakat,” tutup Paisaludin.

Senada, Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan mengatakan partainya berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Komitmen ini terwujud dalam berbagai program PAN, seperti pembagian sembako gratis atau yang sering dikenal dengan program PANsar Murah.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya