Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Anugerah Inspiratif Liputan6.com, Sang Anak: Saya Bangga Atas Pencapaian Ibu

Almarhumah Norbaiti Isran Noor yang telah wafat pada 23 Mei 2023 dianugerahi penghargaan sebagai “Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif” dalam Anugerah Inspiratif Liputan6.com.

oleh Fachri diperbarui 09 Jul 2023, 14:31 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 14:31 WIB
Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Anugerah Inspiratif Liputan6.com, Sang Anak: Saya Bangga Atas Pencapaian Ibu
Siti Rahmawati, mewakili almarhumah Norbaiti Isran Noor menerima Anugerah Inspiratif Liputan6.com dalam acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Almarhumah Norbaiti Isran Noor yang telah wafat pada 23 Mei 2023 dianugerahi penghargaan sebagai “Tokoh Inspiratif Pegiat Pengembangan Ekonomi Kreatif” dalam Anugerah Inspiratif Liputan6.com. Sang anak, Siti Rahmawati pun bangga dan bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh ibunya tersebut.

"Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ibu saya selama ini. Dalam segi apa pun, ibu orangnya perfeksionis dan tidak melenceng satupun apa yang dilakukannya," ucapnya saat mewakili almarhumah menerima Anugerah Inspiratif Liputan6.com dalam acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023).

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat Kalimantan Timur serta Dekranasda mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk Liputan6.com yang telah memberikan penghargaan kepada ibu saya,” tambah Rahmi.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pengganti ibunya sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Timur dapat menjalankan tugas dengan amanah.

“Saya berharap semoga pengganti ibu bisa amanah dan selalu bahagia dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangkitkan Semangat Pengrajin

Almarhumah Norbaiti Isran Noor Raih Anugerah Inspiratif Liputan6.com, Sang Anak: Saya Bangga Atas Pencapaian Ibu
Siti Rahmawati, mewakili almarhumah Norbaiti Isran Noor menerima Anugerah Inspiratif Liputan6.com dalam acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome Senayan Park, Sabtu (8/7/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Rahmi menuturkan bahwa ibunya terus memperlihatkan perjuangannya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat di provinsi yang memiliki julukan "Benua Etam" tersebut. Ia menyebut, semangatnya pun tidak pernah surut dalam membangkitkan semangat para pengrajin di 10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur.

“Ibu saya selalu menyukai kunjungan ke berbagai kabupaten/kota di Kaltim dan membawa pulang kain batik,” sebutnya.

Selain penghargaan dari Liputan6.com, Almarhumah Norbaiti Isran Noor pun sempat meraih beberapa penghargaan atas dedikasinya untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Kalimantan Timur. Salah satu penghargaannya adalah Dekranasda Award tahun 2022 yang mampu menghasilkan produk-produk baru unggulan dari pengrajin, penenun, dan pembatik di Kalimantan Timur.

“Semoga motivasi yang telah diberikan almarhumah ibu kami kepada pelaku UMKM terus memberikan manfaat jangka panjang," tuturnya.

"Ke depan, saya berharap agar UMKM terus berkembang dengan lebih kreatif dan tetap kuat. Bayangkan saja, selama pandemi Covid-19, UMKM di Kaltim tetap bertahan dengan tegar," jelas Rahmi.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya