Andra Soni Ditunjuk Jadi Ketua DPD Gerindra Banten, Gantikan Desmond J Mahesa

Andra menargetkan Gerindra bisa menang kembali di Banten dan bisa berkontribusi pada kemenangan secara nasional.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 10 Jul 2023, 05:21 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2023, 05:21 WIB
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiato hadir dalam acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Tangerang Raya di Lapangan Ahmad Yani, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (9/7/2023).(Kredit foto: Tim Media Prabowo Subianto)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah wafatnya Desmon J Mahesa pada Sabtu, 24 Juni 2023 lalu di Jakarta, kursi Ketua DPD Gerindra Banten sempat kosong beberapa hari. Kini, DPP Gerindra telah menunjuk Andra Soni, yang sebelumnya menjabat sekretaris DPD untuk melanjutkan komando pimpinan Desmond J Mahesa.

Andra Soni telah menerima secara resmi Surat Keputusan (SK) Ketua DPD Gerindra Banten pada Minggu malam, 09 Juli 2023.

"Barusan saya terima SK aslinya ya. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo, Pak sekjen, pengurus DPP dan seluruh kader maupun pengurus Gerindra yang sudah mempercayai saya menjadi Ketua DPD Gerindra Banten," ujar Andra Soni, saat di konfirmasi, Minggu (09/07/2023).

Ketua DPRD Banten itu mengaku tidak ada acara pelantikan atau seremonial lainnya. Dia langsung bekerja sebagai Ketua DPD Gerindra Banten. Sedangkan posisi sekretaris dipegang Annisa Desmond J Mahesa, putri sulung Desmond J Mahesa. Selanjutnya, posisi bendahara digantikan oleh Taufiq Hidayat.

"Langsung bekerja, malam ini pun saya masih bekerja mengurus perbaikan pendaftaran bacaleg ke KPU," terangnya.

Andra menargetkan Gerindra bisa menang kembali di Banten dan bisa berkontribusi pada kemenangan secara nasional. Begitupun target perebutan kursi legislatif, dia ingin partai besutan Prabowo Subianto itu bisa memenangi kursi DPRD di semua tingkatan di Provinsi Banten.

"Tentunya target kita di 2024, Prabowo Subianto Presiden, Gerindra menang. Karena yang ditinggalkan Bang Desmond itu kita gerak bersama, tentunya kita akan melanjutkan apa yang dilakukan Bang Desmond," jelasnya.

 


SK Diteken Prabowo

Pergantian kepengurusan itu tertuang dalam SK DPP Gerindra nomor 07-0200/Kpts/DPP-Gerindra/2023 yang ditandatangani Ketua Umum, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani di Jakarta, pada Sabtu, 08 Juli 2023.

SK tersebut berjudul SK Keputusan DPP Gerindra tentang susunan personalia DPD Partai Gerindra Banten. Pada poin pertama, bertuliskan, bahwa demi kelancaran jalannya organisasi di wilayah Provinsi Banten, dalam rangka mencapai tujuan partai Gerindra, maka dipandang perlu untuk mengesahkan pergantian pengurus DPD Gerindra Banten.

Dalam surat tersebut juga tertulis bahwa pergantian pengurus DPD Gerindra Banten, paska wafat nya Desmon J Mahesa, berdasarkan keputusan rapat dewan pembina dengan DPP Gerindra pada tanggal 07 Juli 2023, tentang pergantian pengurus DPD Gerindra Banten.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya