Prabowo Satu-satunya Menteri yang Duduk di Deretan Depan Bareng Jokowi di Harlah PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya memberikan kursi khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Peringatan Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).

oleh Nila Chrisna YulikaDelvira Hutabarat diperbarui 24 Jul 2023, 17:04 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2023, 17:03 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk di deretan Presiden Jokowi
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto duduk di deretan Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya memberikan kursi khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat Peringatan Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu (23/7/2023).

Prabowo tampak duduk terpisah dengan menteri lainnya dan ditempatkan di bangku barisan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bangku barisan depan tersebut juga ditempati Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) , dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid.

Sementara, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan duduk di barisan terpisah.

Sejumlah perwakilan partai politik lainnya, seperti Eva Yuliana dari Partai Nasdem, Sekjen PPP Arwani Thomafi hingga dari Partai Demokrat juga hadir dan duduk terpisah dari barisan Presiden Jokowi.

Adapun saat Muhaimin menyampaikan sambutan, Prabowo adalah orang yang disapa lebih dulu setelah Presiden Jokowi.

"Telah hadir bersama kita, Ketua Umum Gerindra Pak Haji Prabowo," kata Muhaimin disambut tepuk tangan puluhan ribu kader PKB.

"Tepuk tangannya penuh cinta," tambah Gus Imin.

Muhaimain menyampaikan terimakasih kepada Prabowo karena telah menyempatkan diri untuk hadir ke Harlah PKB langsung dari Eropa.

"Pak Prabowo jauh-jauh terbang dari acara di Paris mendarat langsung di Solo demi kalian-kalian (kader PKB)," jelas Muhaimin.


Prabowo Diteriaki Presiden oleh Kader PKB

Setelah mendapat tepuk tangan meriah dari ribuan kader PKB, Prabowo lantas berdiri dan melambaikan tangannya sambil memberikan salam. Kader PKB pun ramai-ramai kompak meneriakan Prabowo Presiden.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden," teriak kader PKB.

Begitu pun saat Presiden Jokowi memulai sambutannya kemudian menyapa satu satu tamu salah satunya Prabowo. Kader PKB ramai-ramai bersorak Prabowo Presiden dengan tepukan tangan yang sangat meriah.

"Yang saya hormati Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto," disambut tepuk tangan dan teriakan Prabowo presiden dari ribuan kader PKB.

Infografis Ragam Tanggapan Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya