300 Nakes Berlari Sambil Beramal, Sumbang Donasi untuk Program Kaki Pengkor

Bersama 300 orang tenaga kesehatan (nakes), The Scrub Project menggelar acara sosial yang bertemakan, From Hero to Hero: The Dream Run.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 16 Agu 2023, 17:07 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2023, 22:34 WIB
Bersama 300 orang tenaga kesehatan (nakes), The Scrub Project menggelar acara sosial yang bertemakan, From Hero to Hero: The Dream Run (Istimewa)
Bersama 300 orang tenaga kesehatan (nakes), The Scrub Project menggelar acara sosial yang bertemakan, From Hero to Hero: The Dream Run (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bersama 300 orang tenaga kesehatan (nakes), The Scrub Project menggelar acara sosial yang bertemakan, From Hero to Hero: The Dream Run. Co-founder dari SCRB dr. Hansens Yansah mengatakan, acara tersebut adalah cerminan kerja keras dan dedikasi para nakes, para Heroes SCRB.

“SCRB ingin merayakan semangat para Heroes yang tidak pernah kenal lelah mengejar mimpinya, to always go the extra mile for themselves and their patients,” kata Hansens.

Hansens menjelaskan, From Hero to Hero: The Dream Run dilaksanakan dalam berbagai agenda yaitu Charity Run 7K dengan rute berawal dari Chillax Sudirman, ke Semanggi, Bundaran HI dan kembali ke Chillax Sudirman.

“Charity Run bertujuan untuk mendukung program Clubfoot atau Kaki Pengkor yang didukung oleh Doctorshare. Nantinya 50% dari biaya pendaftaran didonasikan kepada program ini,” ungkap Hansens.

Selain itu, lanjut Hansens, acara juga akan menghadirkan Talkshow dengan topik “Healthcare and Beyond: From Entrepreneurship to Philanthropy”. Talkshow akan diisi oleh pembicara inspiratif yakni Irzan Nurman, MSc, EPC, QWP, FINEM; Elisa Jonatan S.ked. MedSci; dr. Alvin Saputra dan dr. Lucrezia Renata, Sp. PD.

“Tema pembicaraan meliputi perjalanan dunia kewirausahaan hingga filantropi dalam bidang kesehatan,” lanjut Hansens.

Hansens memastikan, gelaran acara juga akan dilengkapi oleh bazar yang diikuti para brand yang berkecimpung di seputar dunia medis, dan brand yang dimiliki oleh para nakes. Tidak ketinggalan, acara juga menggandeng sejumlah kominitas sebagai wadah bagi para tenaga kesehatan untuk berinteraksi, membangun jaringan, bertukar ide, dan merasakan kekuatan komunitas medical Heroes. Tidak ketinggalan, SCRB juga akan meluncurkan koleksi terbarunya yang berjudulThe Scrub Project. Koleksi ini akan langsung ditampilkan oleh 16 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis, koas, dan lain-lain.

“The Scrub Project, agar SCRB dapat terus menjaga dan mempererat community Heroes, para tenaga kesehatan yang berkontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” imbuh dr. Jessica Halim selaku co-founder dari SCRB.

“SCRB berkomitmen untuk menjadi support system untuk nakes dimana pun mereka mengabdi. Seperti tagline SCRB, Comfort for one, blessings for many,” Jessica menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Acara Dilangsungkan 13 Agustus 2023

Sebagai informasi, Acara From Hero to Hero: The Dream Run" adalah sebuah acara untuk merayakan para medical Heroes dan menginspirasi untuk terlibat dalam mendukung sebuah tujuan yang penting, salah satunya adalah dengan mengumpulkan dana yang akan didonasikan kepada organisasi Doctorshare untuk mendukung program Clubfoot/Kaki Pengkor. Dana yang didonasikan sebesar Rp 10.260.000.

Melalui acara ini, SCRB: The Scrub Project berharap tidak hanya meningkatkan kesadaran untuk membantu sesama, tetapi juga membentuk rasa komunitas dan kebersamaan di antara para peserta yang berkumpul untuk mendukung tujuan yang sama, baik para tenaga kesehatan beserta para keluarga dan kerabat.

Acara "From Hero to Hero: The Dream Run" diadakan pada 13 Agustus 2023, di Chillax Sudirman. Acara ini dihadiri oleh pelbagai pihak yaitu tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, mahasiswa/i kedokteran, ahli gizi, beserta keluarga dan kerabat.

 

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya