Tamu Undangan HUT RI ke-78 Mulai Datangi Istana Kepresidenan

Sejumlah tamu undangan Hari Ulang Tahun ke-78 RI mulai mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023) pagi untuk bersiap mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Agu 2023, 07:35 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 07:35 WIB
Momen Peringatan HUT ke-76 RI di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo (terlihat dilayar) saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021) (Foto:Muchlis Jr-Biro Pres Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tamu undangan HUT ke-78 RI mulai mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (17/8/2023) pagi untuk bersiap mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Rangkaian upacara akan dimulai dengan penampilan lagu-lagu nasional. Selanjutnya akan dilakukan penyerahan bendera pusaka dari Monas untuk dibawa oleh pawai iring-iringan Pasukan Kereta Kencana melalui sejumlah jalan di sekitar Monas termasuk patung kuda, Jakarta, menuju Istana Merdeka.

Kemudian akan ditampilkan atraksi pesawat aerobatik oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga matra, sebelum upacara dimulai.

Upacara akan dimulai sekitar pukul 09.45 WIB dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

Sebagaimana upacara di tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga istri Wury Ma’ruf Amin akan mengenakan baju adat pada upacara kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baju Adat

Para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan tamu undangan juga diminta mengenakan baju adat daerah dalam mengikuti upacara di Istana Merdeka.

Pihak Istana menyebar sedikitnya 8.000 undangan kepada masyarakat untuk mengikuti upacara secara langsung, di mana pendaftarannya telah dibuka beberapa waktu lalu.

Selain tamu undangan, wartawan Istana Kepresidenan yang meliput juga diminta untuk mengenakan baju adat daerah dalam kegiatan peliputan.

Sumber: Antara

Infografis Pidato Kenegaraan Terakhir Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2023. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Pidato Kenegaraan Terakhir Jokowi di Sidang Tahunan MPR 2023. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya