Pecah! Rungkad Putri Ariani Goyang Istana

Suasana di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara pecah lantaran seluruh tamu dan pasukan upacara berjoget saat Putri Ariani menyanyikan lagu Rungkad.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 17 Agu 2023, 11:53 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 11:51 WIB
Tamu undangan yang hadir nampak menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana.
Tamu undangan yang hadir nampak menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana. (YouTube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Suasana di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara pecah lantaran seluruh tamu dan pasukan upacara berjoget saat Putri Ariani menyanyikan lagu Rungkad. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana ikut berjoget di tempat duduknya.

Bukan cuma itu, seluruh pasukan upacara bendera pun bergoyang di lapangan Istana Kepresidenan. Sementara para tamu undangan juga ikut turun di pelataran di depan mimbar untuk berjoget beramai-ramai.

Rungkad adalah lagu kedua yang dipersembahkan Putri Ariani untuk memeriahkan HUT ke-78 RI ini. Sebelumnya Putri Ariani menyanyikan Melati Suci karya dari Guruh Sukarno Putra dengan diiringi oleh Gita Bahana Nusantara. Dia membawakan lagu tersebut dengan memainkan piano.

Seluruh hadirin pun mendengarkan dengan khidmat lagu tersebut. 

Usai membawakan lagu Melati Suci, Putri pun menyampaikan rasa bangga bisa tampil di peringatan HUT ke-78 RI.

Dia menyapa Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan seluruh tamu yang hadir di Istana Merdeka.

"Selamat siang semuanya, Putri mengucapkan terima kasih, Putri bangga dan terharu menjadi  bagian dari peringatan HUT ke-78 RI. Dirgahayu RI, terus melaju untuk Indonesia maju," kata Putri.

Dia pun meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia karena akan hadir karena akan tampil dalam semifinal America Got Talent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Iriana Jokowi Joget Lagu Maumere

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana. (YouTube Sekretariat Presiden)

Rangkaian upacara Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kamis (17/8/2023) menampilkan atraksi helikopter dari TNI Angkata Udara yang terbang di atas Istana Negara, Jakarta Pusat. Tak lama berselang, diperdengarkan lagu Gemu Fa Mi Re, Maumere.

Saat musik didendangkan, Ibu Negara Iriana Jokowi terlihat ikut bergoyang dari kursinya yang berada persis di samping Presiden Jokowi. Iriana terlihat mengepalkan kedua tangannya sambil menggerakkan ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu.

 Senyum lebar diperlihatkan Iriana sambil sesekali menggerakkan kepalanya mengikuti dendang lagu. Sementara Jokowi yang berada di sisinya hanya memperlihatkan senyum.

Tak ketinggalan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut menggoyangkan badannya. Sri Mulyani dan Retno terlihat berdiri dan bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti irama lagu.

Suasana peringatan HUT ke-79 RI pun terasa sangat meriah saat seluruh pasukan upacara pun ikut bergoyang saat alunan musik didendangkan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya