Heru Budi Minta UMKM Binaan Pemprov DKI Diberi Lapak Khusus di CFD

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginginkan pelaku UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta diberi lapak khusus di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Agu 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 17:00 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (Merdeka/Lydia Fransisca)

Liputan6.com, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginginkan pelaku UMKM binaan Pemprov DKI Jakarta diberi lapak khusus di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Heru mengatakan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) seharusnya bisa berkoordinasi dengan Satpol PP agar dapat menempatkan para pelaku UMKM tersebut.

"Sebenarnya harus bisa kerja sama dengan Satpol PP yang ngurusin HBKB siapa? Biro umum? Dishub? ya minta tempat untuk mereka kan bisa juga di HBKB," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Heru menyebut bahwa sudah banyak masyarakat umum yang dapat berjualan di CFD tanpa melangggar aturan. Oleh karena itu, ia berharap UMKM binaan juga dapat melakukan hal yang sama.

"Kalau itu di HBKB bisa saja, di sela-sela itu. Mohon maaf masyarakat lain bisa manfaatkan itu, kita binaan resmi kok enggak. Jadi di-list saja, minta sama tramtib (Satpol PP). Saya posisinya mintanya di sini, di sini, di sini," ujar Heru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Dibahas Lebih Lanjut

CFD
Alasan CFD pada 3 September 2023 ditiadakan adalah untuk menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Secara terpisah, Heru menegaskan bahwa dia akan membahas usulan itu lebih lanjut dengan dinas terkait.

"Iya cari tempat dulu ya kan. Kami kasih kesempatan mereka untuk dagang, jualan. Kan HBKB untuk (lokasi) sirip-siripnya yang bisa jualan, ya kami kasih tempat," tambah Heru.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya