Kaesang Pangarep Kemungkinan Besar Tidak Jadi Maju Pilkada Depok

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, kemungkinan besar tidak jadi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Sep 2023, 23:22 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 23:22 WIB
Erina-Kaesang
Kaesang Pangarep dan istri. [Foto: Instagram/ Erina Gudono]

Liputan6.com, Jakarta Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, kemungkinan besar tidak jadi mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Mantan presenter TV itu mengaku mendapatkan informasi langsung dari Presiden Jokowi usai bertemu di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

"Sudah dijawab Pak Jokowi ya, kemungkinan besar Mas Kaesang tidak akan ke Depok," kata Grace.

Kaesang Pangarep diisukan bakal maju menjadi bakal calon Wali Kota Depok pada pilkada 2024 mendatang.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sebelumnya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Dia mengaku melapor soal putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang menyatakan siap menjadi calon Wali kota Depok.

"Saya lapor ke Pak Presiden kemarin bertemu dengan calon Depok Pertama Mas Kaesang. Cukup," kata Raja Juli kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu menyebut Presiden Jokowi hanya merespons dengan ketawa dan senyuman. Menurut Raja Juli, Jokowi siap memberikan restunya untuk Kaesang yang hendak turun ke dunia politik.

"Ya Pak Jokowi udah jawab kemarin kan. Tugas orang tua mendoakan dan merestui," ujar Raja Juli. "Pokoknya tadi saya lapor bertemu calon Depok pertama," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kaesang Datang ke Depok untuk Grand Opening Outlet Sang Pisang

Kaesang Datang ke Depok: Bukan Kampanye, Murni untuk Pembukaan Gerai
Kaesang Datang ke Depok: Bukan Kampanye, Murni untuk Pembukaan Gerai

Kaesang datang dalam peresmian outlet makanan olahan pisang miliknya. Outlet yang berada di Jalan Raya Abdul Wahab, Kelurahan Sawangan Baru, Depok itu pun ramai dipenuhi warga, terutama emak-emak.

Mereka sejak siang berada di lokasi untuk menunggu Kaesang. Suami Erina Gudono itu akhirnya datang sekitar pukul 16.00 WIB menggunakan mobil Velfire hitam B 858 BV.

Begitu turun dari mobil, Kaesang Pangarep sudah langsung disambut warga. Kebanyakan adalah kaum emak-emak dan relawan dai Sang Menang, Gue Kaesang dan Sang Wali.

Terlihat hadir sejumlah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yaitu Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pratama Putra, anggota DPRD Depok dari PSI yaitu Oparis Simanjuntak dan Ketua DPP PSI Sigit Widodo.

Kaesang jalan dari mobil menuju lokasi gerai. Dia langsung diserbu relawan dan emak-emak dan diminta untuk swafoto. Kaesang pun melayani permintaan tersebut.

Kemudian dia langsung masuk ke lantai dua gerai pisang sambil menunggu acara peresmian. Ketika acara dimulai, Kaesang pun menyapa warga Depok yang sudah lama menantinya.

"Perlu saya ingatkan sekali lagi, ini bukan kampanye. Saya di sini akan membuka Sang Pisang di Depok yang kedua karena dulu sudah pernah di Margonda cuma tutup, saya buka lagi di Sawangan kali ini," kata Kaesang di lokasi, Selasa (25/7/2023).

Kaesang datang menggunakan kemeja warna kuning. Sedangkan Erina memakai baju hitam. Usai peresmian, hujan pun turun.

Kaesang kemudian kembali naik ke lantai dua gerai dengan pengawalam ketat.

Kaesang tidak memberikan tanggapan apa pun terkait dengan wacana maju sebagai Depok 1. Ditanya berkali-kali mengenai langkah politik sebagai bakal calon Wali Kota Depok, Kaesang tidak memberikan komentar apa pun.

"Adek-adek juga terima kasih yang sudah menyempatkan hadir di grand opening Sang Pisang," ujar Kaesang.

Di lantai dua gerai, Kaesang terlihat berbincang dengan istrinya. Kemudian dia pun turun untuk menuju mobilnya. Namun lagi-lagi dia ditodong untuk foto bersama relawan. Kaesang pun kemudian melayani permintaan tersebut.

Kaesang baru meninggalkan Depok sekitar pukul 17.15 WIB. berangsur relawan dan emak-emak pun meninggalkan gerai pisang Kaesang.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Puan Maharani Ajak Kaesang Pangarep Gabung PDIP Usai Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Puan Maharani Ajak Kaesang Pangarep Gabung PDIP Usai Berniat Jadi Depok 1. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya