Senyum Puan Saat Jawab Soal Isu Bakal Gantikan Gibran Jadi Wapres Prabowo

Sebelumnya, isu mengenai peluang Puan menggantikan Gibran sebagai wakil Prabowo muncul dari pernyataan Jhon Sitorus di kanal Youtube MPTV pada 21 September 2024.

oleh Muhammad Ali diperbarui 28 Sep 2024, 06:07 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2024, 06:07 WIB
Puan Sebut DPR bersama Pemerintah Berhasil Selesaikan 63 RUU
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto /Humas DPR RI)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi soal isu bahwa dirinya bakal menggantikan posisi wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. Puan mengaku, bahwa dia memang telah mendengar isu tersebut.

"Apa ya? Ya udah, itu aja. Dengar ya dengar lah. Pasti kan ada namanya isu, ya pasti, dengar," kata Puan sambil tersenyum kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Sebelumnya, isu mengenai peluang Puan menggantikan Gibran sebagai wakil Prabowo muncul dari pernyataan Jhon Sitorus di kanal Youtube MPTV pada 21 September 2024.

Dalam video berdurasi 8 menit 55 detik yang berjudul 'Gara-gara FUFUFAFA, Gibran Bisa Gagal Jadi Wakil Presiden' itu, dia mengungkapkan kemungkinan Gibran bisa diganti.

Hal ini berkaitan dengan akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik Gibran. Akun tersebut kerap menuliskan ujaran kebencian dan homofobik kepada Prabowo dan keluarganya.

Jhon menyebut, nama Puan masuk dalam daftar pengganti Gibran.

"Banyak yang berpendapat bahwa Ibu Puan Maharani akan diusulkan menjadi wakil presiden bersama calon boneka yang tidak terlalu electable. Kemudian, Puan Maharani akan dipilih oleh MPR dan dilantik menjadi wakil presidennya Prabowo," kata Jhon dalam video tersebut.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi tak mau lagi merespons soal polemik akun 'fufufafa'. Ia mengatakan lebih baik membahas soal lainnya ketimbang akun 'fufufafa' yang diduga milik Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

"Ah enggak usah ngomongin itu. Masih banyak urusan negara untuk jadi negara maju ini masih banyak. Bukan cuma urusan satu akun," kata Budi usai menghadiri acara Temu Bisnis P3DN VIII di ICE BSD, Selasa (17/9/2024).

Budi Arie juga mengungkapkan, selain permasalahan pemilik akun fufufafa, masih banyak urusan negara yang harus diurus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Budi Arie Pastikan Bakal Buka Identitas Pemilik Akun

"Udahlah satu akun aja, masih banyak urusan, kita ngomongin ekosistem digital Indonesia, ngapain sih ngurusin satu akun?" Singkatnya.

Budi Arie juga memastikan bakal membuka identitas pemilik akun fufufafa jika diperlukan. Namun, untuk saat ini dia menganggap hal tersebut tak penting.

"Nanti pada saatnya juga kita buka, enggak perlu kalian tanya juga kita umumkan, kalau perlu," ungkapnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

Infografis Ragam Komentar Puan Maharani Sebut AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Komentar Puan Maharani Sebut AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya