Korlantas Polri Rayakan HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara Lewat Aksi Sosial

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyampaikan, pihaknya sangat antusias merayakan HUT Korlantas Polri bersama jajaran polantas di seluruh Indonesia, yang berkesempatan memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 20 Sep 2023, 14:23 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2023, 14:23 WIB
Korlantas Polri
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara lewat gelaran bakti sosial atau baksos dengan pembagian 1.070 paket sembako di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara lewat gelaran bakti sosial atau baksos dengan pembagian 1.070 paket sembako di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan itu dimpimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menyampaikan, pihaknya sangat antusias merayakan HUT Korlantas Polri bersama jajaran polantas di seluruh Indonesia, yang berkesempatan memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun yang ke-68 ini, kita Korps Lalu Lintas Polri di seluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan pemberian bansos. Ya kita ingin bisa berbagi,” tutur Firman kepada wartawan, Rabu (20/9/2023).

Firman menyebut, pihaknya mengusung tema ‘Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju’, dengan total keseluruhan paket sembako yang dibagikan dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara tanggal 22 September 2023 mendatang mencapai 311.807 paket sembako.

Secara rinci yakni, bakti sosial dari Ditlantas Polda Jajaran sebanyak 311.000 paket sembako, Bakti Sosial Religi sebanyak 807 di tempat ibadah, dan pemberian bantuan air bersih sebanyak 64 kegiatan.

Rangkaian kegiatan baksos itu juga digelar serentak di kawasan Jabotabek, di antaranya Terminal Jasinga Bogor, Panti Asuhan Akhiruz Zaman Bekasi, Kampung Nelayan Kelurahan Kalibiru Cilincing Jakarta Utara, Kampung Pemulung Kelurahan Panunggangan Tangerang.

Adapun sasaran penerima sembako yaitu para komunitas pengendara ojek online, panti asuhan, nelayan, buruh tani, supir angkot, penarik becak, pemulung, petugas kebersihan dan warga membutuhkan lainnya. Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini dapat membantu dan meringankan beban warga.

“Bahwa ini dari sisi kemanusiaan karena bagaimanapun juga Korlantas ini bisa bekerja dengan dukungan masyarakat. Sehingga pada sore hari ini juga bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan moga-moga ada manfaat kepada warga yang membutuhkan,” jelas Firman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengakuan Warga

Salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas, Siti Rohmah (68) mengaku senang usai menerima paket bansos dari Korlantas. Dia berharap Korlantas Polri dapat terus sukses ke depannya.

“Ya Alhamdulillah saya orang nggak punya dikasih ini bansos saya terima kasih, saya bersyukur supaya Bhayangkara Korlantas tetap maju dan sukses. Alhamdulillah saya diberi ini, masih ada yang ingat sama saya,” katanya.

 

 

Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19
Infografis 3 Jurus Cegah Korupsi Bansos Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya