Jurus Kapolsek Mampang Antisipasi Curamor: Bagikan Ratusan Kunci Pengaman Ganda Gratis

Kasus pencurian sepeda motor marak terjadi di Kawasan RW. 05 Kelurahan Bangka. Menurut catatan kepolisian, empat unit sepeda motor raib dalam sebulan terakhir.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Sep 2023, 16:03 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2023, 16:03 WIB
Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero berinisiatif membagikan 100 kunci ganda untuk keamanan tambahan sepeda motor kepada warga di wilayah Mampang (Istimewa)
Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero berinisiatif membagikan 100 kunci ganda untuk keamanan tambahan sepeda motor kepada warga di wilayah Mampang (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) marak terjadi di Kawasan RW. 05 Kelurahan Bangka. Menurut catatan kepolisian, empat unit sepeda motor raib dalam sebulan terakhir.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero turun langsung mencari solusi. Bersama jajarannya berpatroli jalan kaki pada Sabtu (23/9/2023) siang.

"Dari hasil analisa dan pengecekan TKP, bahwa banyak motor yang terparkir sembarangan di pinggir gang sepanjang kawasan RW. 05, tanpa ditambahkan pengamanan kunci ganda sehingga memudahkan pelaku Curanmor untuk melakukan kejahatannya," kata David dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/9/2023).

David mengatakan, dirinya berinisiatif membagikan 100 kunci ganda untuk keamanan tambahan sepeda motor kepada warga di wilayah Mampang. David menyebut, 20 unit diantaranya diberikan kepada warga di Kawasan RW. 05 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan.

"Untuk di Kelurahan Bangka ada 20 kunci ganda. Kalau total di Mampang Prapatan, 100 kunci ganda. Jadi masing-masing kelurahan dapat 20 unit," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, David juga memberikan contoh pemasangannya dengan harapan warga mengimplementasikannya.

"Harapan kami ejahatan Curanmor dapat diantisipasi untuk tidak terjadi, warga dapat menjadi polisi bagi diri sendiri," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi Warga

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga. Salah satunya diungkap oleh Nuridin.

"Kami berterimakasih kepada Pak Kapolsek sehingga para warga akan tergerak untuk lebih mengamankan lagi motor-motornya, yang pada akhirnya kejahatan Curanmor tidak akan terjadi. Kawasan RW. 05 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan dapat selalu dalam keadaan aman," ucap Nuridin.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya