Rayakan Perjalanan 70 Tahun, Tempo Scan Gelar Fun Walk Celebration di Area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan

Tempo Scan Group kembali melanjutkan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun perusahaan yang jatuh pada 3 November dengan mengadakan 5K Fun Walk Celebration 70 Tahun.

oleh Farhati Haqiya Silmi pada 05 Nov 2023, 19:10 WIB
Diperbarui 05 Nov 2023, 19:11 WIB
Tempo Scan Group.
Fun Walk perayaan 70 tahun Tempo Scan.

Liputan6.com, Jakarta Tempo Scan Group kembali melanjutkan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun perusahaan yang jatuh pada 3 November dengan mengadakan 5K Fun Walk Celebration 70 Tahun. Fun Walk dengan rute sepanjang 5 KM di area Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dan jalur Car Free Day di Jalan Sudirman, Jakarta tersebut berlangsung pada hari Minggu (5/11/2023).

Setelah tepat pada hari ulang tahunnya memperkenalkan Mobile App TSHD, yaitu Tempo Scan Home Delivery yang merupakan platform belanja online dari PT. Tempo Digital Nusantara, Handojo S. Muljadi selaku Presiden Komisaris dan Founder dari Tempo Scan melepas peserta Fun Walk Celebration 70 Tahun yang dihadiri Direksi, Management, dan sekitar 2000 karyawan/karyawati Tempo Scan di sekitar Jabodetabek.

Dalam event ulang tahun tersebut, para peserta nampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari sesi pemanasan, jalan santai, hingga penyematan pin apresiasi kepada perwakilan karyawan yang telah berkarya beberapa dekade kepada Perusahaan dan penyerahan simbolis donasi kepada anak-anak Panti Asuhan.

Bisa dibilang acara ini sukses dengan diisi juga kegiatan senam bersama, hiburan musik, dan berbagai macam booth yang dapat dikunjungi masyarakat umum.

Lebih lanjut, intip keseruan lain dari acara tersebut yuk!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


5K Fun Walk Celebration 70 Tahun

Tempo Scan Group.
5K Fun Walk Celebration 70 Tahun Tempo Scan.

Kegiatan ini dimulai dari sesi pemanasan pada pukul 05.30 WIB bersama para peserta, dipandu oleh Dr. Fahmy Fahrezzy. Selanjutnya sambutan ketua panitia Shania Jusuf mengisi rangkaian acara. 

Dalam sambutannya, Shania berharap agar gaya hidup sehat dengan jalan santai yang dilaksanakan karyawan Tempo Scan bukan hanya dilakukan saat perayaan ulang tahun perusahaan saja, tapi bisa dilaksanakan dalam keseharian.

Ia juga berterima kasih kepada perusahaan yang telah menjadi rumah kedua bagi seluruh karyawan dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tempo Scan yang ke-70 tahun. 

“Semoga Tempo Scan menjadi sukses dan maju di masa yang akan datang,” tutup Shania

Selanjutnya, sesi pelepasan para peserta oleh Presiden Komisaris dari Tempo Scan, Handojo S. Muljadi yang juga memberikan kata penyemangat kepada peserta Fun Walk yang dimulai dari Plaza Timur, GBK Senayan.

Para peserta mengikuti jalan santai sesuai arahan dan semuanya kembali lagi ke titik kumpul, Plaza Timur Senayan setelah mengelilingi area GBK dan CFD Jalan Sudirman.


Keseruan Peserta di Perayaan 70 Tahun Tempo Scan

Tempo Scan Group.
Keseruan para peserta mengikuti acara perayaan 70 tahun Tempo Scan.

Dalam perayaan Minggu (5/11/2023) para peserta juga menyaksikan videotron perjalanan perusahaan. Kemudian, selesai jalan santai dan beristirahat dilanjutkan dengan senam aerobik bersama. Semua nampak senang mengikuti pemandu di atas panggung.

Ketika ditanya tentang tujuan diadakannya Fun Walk sebagai perayaan 70 Tahun Tempo Scan, Handojo berkata bahwa kegiatan tersebut merupakan apresiasi dan silaturahim bersama seluruh karyawan, terutama di sekitar Jabodetabek.

“Ada banyak sekali karyawan/karyawati yang sudah berkarir di Tempo Scan Group, bahkan 30-40 tahun. Kita harus tetap memiliki jiwa yang sehat dan energik,” kata Handojo

Tentang apresiasi kepada karyawan, hal ini juga dibuktikan Tempo Scan lewat sesi apresiasi kepada para pekerja yang telah mengabdi selama 30-40 tahun. Handojo juga mengatakan bahwa dalam acara ini semua karyawan bisa bersemangat menyongsong tema ulang tahun Tempo Scan.

Perjalanan 70 Tahun Tempo Scan

Tempo Scan.
Presiden Komisaris Tempo Scan, Handojo S. Muljadi.

Memperingati HUT ke-70, Tempo Scan Group akan memasuki usia ke-100 tahun. Perusahaan mengusung tema ‘Building the Next Frontier’ sebagai manifesto arah dan tujuan perusahaan menyongsong masa depan khususnya pada saat Tempo Scan akan memasuki usianya yang hampir satu abad.

Dalam pidatonya, Handojo menyebutkan, “alasan saya memilih tema ‘Building the Next Frontier’ yaitu karena tidak banyak perusahaan di Indonesia yang mampu mencapai usia 70 tahun, dan Insya Allah jika Tuhan mengijinkan kita ulang tahun yang ke-100 tahun.”

Handojo juga menceritakan kilas balik perjuangan berdirinya perusahaan Tempo Scan sejak tahun 70, Tempo Scan pertama kali masuk ke manufacturing yang merupakan bentuk keberanian bagi perusahaan tersebut.

“Awalnya kita berani masuk ke industri manufaktur, dan sekarang hampir semua produk Tempo Scan diproduksi di Indonesia,” katanya.

“Kemudian pada 1994, Tempo Scan menjadi perusahaan yang berani ‘go public’. Alasannya bukan hanya untuk financial dates tapi juga agar laporan pertanggung jawaban keuangan transparan dan diketahui oleh banyak pihak,” lanjut Handojo.


Kegiatan Lainnya di Event Fun Walk Celebration

Tempo Scan.
Booth pada acara perayaan 70 tahun Tempo Scan.

Dalam peringatan ulang tahunnya, Tempo Scan juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur dan melestarikan kebudayaan Indonesia. Tak lupa, Tempo Scan juga menunjukkan kepedulian sosial dengan mengundang perwakilan 7 yayasan panti asuhan dan membagikan CSR berupa produk pertumbuhan anak vidoran dan MY BABY Minyak Telon Plus, serta produk nutrisi lainnya dari Tempo Scan. Nantinya bantuan tersebut dibagikan kepada 700 anak yatim.

Selain itu, peserta yang hadir turut dihibur dengan penampilan musik dari Chaplin Band. Suasana sangat meriah dan gembira, ditambah lagi ada pembagian doorprize kepada yang beruntung.

Bukan hanya untuk karyawan dan direksi, acara tersebut juga menghadirkan berbagai macam booth yang dapat dikunjungi masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan dan mengenal produk Tempo Scan.

Terkait itu, Handojo juga membahas tentang bagaimana produk Tempo Scan mampu memimpin pasar, tidak hanya di Indonesia tetapi juga ke luar negeri seperti, Thailand, Malaysia, Filipina, hingga Afrika Barat.

“Yang terpenting adalah dekat dengan masyarakat yang menjadi konsumen kita. Produk Tempo Scan semuanya adalah produk merah putih yang diproduksi dalam negeri dan untuk negeri,” jelas Handojo.

Begitulah keseruan dan kesuksesan 5K Fun Walk Celebration 70 Tahun Tempo Scan Group. Lahir, tumbuh, berkembang, dan berkaryanya Tempo Scan adalah berkat kerja keras dan dedikasi karyawan dan karyawati yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perusahaan juga tidak akan berhenti dan akan terus mengembangkan bisnis juga inovasi yang tidak terbatas, Building the Next Frontier.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya