Warga Digegerkan Penemuan Bayi Hidup di Dekat Makam Keramat

Warga dikejutkan dengan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki di semak-semak lapangan dekat Makam Keramat, Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 07 Jun 2024, 14:22 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2024, 14:18 WIB
Lahir di Perbatasan, Bayi Pakistan Dinamai Border
Ilustrasi bayi (dok. Omar Lopez/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Warga dikejutkan dengan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki di semak-semak lapangan dekat Makam Keramat, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Polsek Tajur Halang, Polres Metro Depok, bergerak cepat mengamankan bayi tersebut.

Kapolsek Tajur Halang, Iptu Tamar Widiasih Jalmi membenarkan akan temuan bayi yang masih bernafas. Polsek langsung mendatangi lokasi penemuan bayi, berjenis kelamin laki-laki yang masih terdapat ari-ari.

“Benar, kondisi bayi masih hidup dan sehat,” ujar Tamar, Jumat (7/6/2024).

Bayi yang ditemukan masih terbungkus kain, ditemukan pertama kali oleh saksi yakni Usnadi. Saat itu, warga akan menuju ladang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi yang deket lapangan dan makam.

“Iya ditemuin warga yang mau ke ladang,” jelas Tamar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditemukan Saksi

Saksi saat melintas curiga dengan bungkusan yang berada di Semak-semak. Saat didekati, kecurigaan tersebut membuat saksi terkejut melihat bayi tergeletak dan berusaha memberikan informasi temuan kepada orang lain.

“Ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, jadi bukan di area makam, tapi dekat makam,” ucap Tamar.

Usai menemukan bayi yang masih hidup dan terdapat ari-ari, saksi langsung menghubungi pengurus lingkungan. Selanjutnya, pengurus lingkungan langsung menghubungi Polsek Tajur Halang.

Sesampainya di lokasi, Polsek Tajur Halang langsung melakukan penanganan bayi ke klinik untuk mendapatkan perawatan. Selanjutnya bayi tersebut setelah menjalani cek kesehatan, dibawa ke Dinas Sosial.

“Bayi kita serahkan ke Dinas Sosial,” terang Tamar.


Cari CCTV

Polsek Tajur Halang berusaha melakukan pengungkapan temuan bayi dengan mencari orang tua bayi tersebut. Polsek Tajur Halang telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait penemuan bayi tersebut.

“Selain itu, anggota sedang mencari CCTV di sekitar lokasi penemuan bayi untuk kita selidiki,” pungkas Tamar.

Infografis Etika Makan Fine Dining
Infografis Etika Makan Fine Dining. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya