Aktif Berkontribusi, Kali Ini Le Minerale Bagikan Hewan Kurban ke Pesantren di Jakarta Timur

Sebagai upaya menjalin rasa kebersamaan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Le Minerale kembali menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pihak di berbagai daerah, termasuk ke Pesantren Al Wathoniyah di Klender, Jakarta Timur.

oleh stella maris diperbarui 17 Jun 2024, 15:11 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2024, 15:08 WIB
Le Minerale
Aktif Berkontribusi, Kali Ini Le Minerale Bagikan Hewan Kurban ke Pesantren di Jakarta Timur/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Iduladha menjadi momen spesial bagi umat muslim karena hari ini menjadi hari yang istimewa untuk saling berbagi. Ya, Idulaha juga menjadi momen spesial bagi PT Tirta Fresindo Jaya, produsen air minum dalam kemasan Le Minerale, bukan sekadar untuk menyiarkan hari besar umat Islam saja, tapi juga mempererat hubungan sosial dengan berbagai lapisan masyarakat. 

Di Jakarta, bertepatan dengan pelaksanaan Iduladha 1445 H, perusahaan menyalurkan hewan kurban, berupa satu ekor sapi limosin dengan bobot lebih dari satu ton, ke Pesantren Al Wathoniyah, Jakarta Timur,  Senin (17/6). 

"Iduladha adalah momen emas untuk peduli dan berbagi. Sebagai upaya menjalin rasa kebersamaan dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Le Minerale kembali menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pihak di berbagai daerah, termasuk ke Pesantren Al Wathoniyah di Klender, Jakarta Timur," kata  Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Le Minerale
Aktif Berkontribusi, Kali Ini Le Minerale Bagikan Hewan Kurban ke Pesantren di Jakarta Timur/Istimewa.

Febri menjelaskan, sebelum diserahkan untuk dikurbankan, sapi lebih dulu diperiksa oleh dokter hewan dan dinyatakan bebas penyakit hewan menular, sehingga aman dan sah untuk dijadikan hewan kurban. Selain penyerahan sapi kurban, juga dilakukan penyerahan donasi berupa berupa air minum kemasan Le Minerale dan susu Tujuh Kurma untuk dibagikan ke santri dan warga di sekitar pesantren, untuk meningkatkan kualitas kesehatan santri dan masyarakat.

Pimpinan Pesantren Al Wathoniyah, KH. Arif Fahrudin, mengapresiasi langkah Le Minerale yang menyalurkan hewan kurban dan produk air kemasan Le Minerale serta susu steril Tujuh Kurma untuk Al Wathoniyah Pusat. 

"Tentu kepedulian Le Minerale ini bisa dirasakan manfaatnya bagi warga Jakarta Timur, khususnya kalangan santri Al Wathoniyah Pusat. Apalagi, Le Minerale adalah air minum produk anak negeri sendiri, yang asli milik Indonesia, Sehingga mengkonsumsinya menjadi sebuah kebanggaan sebagai bentuk cinta Tanah Air bagian dari iman (hubbul wathon minal iman). Sesuai dengan nama pesantren Al Wathoniyah Pusat yang memang artinya pesantren cinta tanah air," kata Arif.

Le Minerale
Aktif Berkontribusi, Kali Ini Le Minerale Bagikan Hewan Kurban ke Pesantren di Jakarta Timur/Istimewa.

Dalam kesempatan itu, Arif juga berharap, kepedulian Le Minerale membawa banyak berkah bagi seluruh masyarakat. Apalagi menurut Arif, kurban sesungguhnya bukan hanya menjadi sarana sosial, namun juga merupakan sarana ibadah. 

Arif juga berpendapat bahwa selama ini Le Minerale aktif berkontribusi kepada masyarakat di Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Dia berharap niat baik Le Minerale bisa terus dilanjutkan pada berbagai program bantuan peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat, termasuk ke kalangan pesantren.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya