FH UNILA 1984 Gandeng YPP Gelar Khitanan dan Pengobatan Umum di Tangerang

Ketua RW 15 cluster Italy perumahan Banjar Wijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada FH Unila 1984 dan YPP atas baksos ini.

oleh Tim News diperbarui 21 Jul 2024, 10:58 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 10:54 WIB
Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila 1984) mengadakan acara khitanan dan pengobatan umum untuk masyarakat sekitar perumahan Banjar Wijaya, Cluster Taman Italy RW 15, Tangerang Kota.
Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila 1984) mengadakan acara khitanan dan pengobatan umum untuk masyarakat sekitar perumahan Banjar Wijaya, Cluster Taman Italy RW 15, Tangerang Kota. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila 1984) mengadakan acara bakti sosial (baksos) berupa khitanan dan pengobatan umum untuk masyarakat sekitar perumahan Banjar Wijaya, Cluster Taman Italy RW 15, Tangerang Kota dalam momen peringatan 4 dasawarsa.

Kegiatan ini didukung oleh Yayasan Pundi Amal Pedulikasih SCTV INDOSIAR. Dalam kegiatan ini dilakukan khitanan terhadap 15 orang anak dan pengobatan umum untuk 100 orang masyarakat umum.

Orangtua salah satu peserta khitan David Khoiri Rohman menyampaikan ucapan terimakasih kepada alumni FH Unila 1984 dan YPP.

"Saya sudah lama ingin mengkhitan anak saya, tapi situasi belum memungkinkan. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, keinginan kami selaku orang tua untuk mengkhitankan anak kami menjadi lebih cepat terwujud" ujar Ratna ibunda David Khoiri Rohman.

Anak anak yang mau di khitan sangat antusias. "Saya seperti dapat sepeda baru karena di khitan hari ini," kata Zefri Amar salah satu peserta khitan.

"Saya merasa seperti beli HP baru," ujar Apid Abdullah peserta khitan yang lain.

Sekretaris Panitia Acara 4 Dasawarsa FH Unila 1984 Firdaus Masrun mengatakan selama ini pihaknya melakukan kegiatan sosial di lingkungan alumni FH Unila 1984.

"Sekarang kami imgin berbagi dengan masyarakat umum di luar alumni," ujar Firdaus.

Ilfan, Ketua RW 15 cluster Italy perumahan Banjar Wijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada FH Unila 1984 dan YPP atas baksos ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Baksos Akan Digelar hingga Agustus

Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila 1984) mengadakan acara khitanan dan pengobatan umum untuk masyarakat sekitar perumahan Banjar Wijaya, Cluster Taman Italy RW 15, Tangerang Kota
Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung (FH Unila 1984) mengadakan acara khitanan dan pengobatan umum untuk masyarakat sekitar perumahan Banjar Wijaya, Cluster Taman Italy RW 15, Tangerang Kota. (Foto: Istimewa)

Dalam baksos ini YPP mendukung dengan memberikan biaya paket khitanan untuk 15 orang dan pengobatan umum untuk 100 orang.

"Kami memberikan dukungan tenaga medis dan paket obat, juga sembako dan bingkisan untuk khitanan dan pengobatan umum yang diselenggarakan oleh alumni FH Unila Angkatan 1984 wilayah Jabodetabek Banten," ujar Perwakilan YPP Dimas.

Rangkaian kegiatan 4 Dasawarsa FH Unila Angkatan 1984 masih akan berlanjut sampai dengan awal Agustus 2024.

"Masih ada acara utama yang akan diselenggarakan nanti di awal Agustus 2024 antara lain berupa santunan untuk keluarga alumni FH Unila 1984, musyawarah angkatan untuk membentuk kepengurusan alumni FH Unila 1984, dan outing. Ini sejalan dengan tema peringatan 4 Dasawarsa FH Unila 1984" jelas Sri Hediati atau Atik, PIC Baksos FH Unila 1984 Jabodwtabek Banten.

"Sebelumnya, rekan rekan FH Unila 1984 di Lampung menyelenggarakan kegiatan jalan sehat, donor darah dan ziarah ke alumni FH Unila 1984 yang sudah wafat," lanjut Atik.

Selain dihadiri masyarakat, baksos ini juga dihadiri oleh para alumni Unila Angkatan 1984 yang tinggal di wilayah Jabodetabek Banten.

Infografis Gejala, Pencegahan dan Pengobatan Flu Singapura. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Gejala, Pencegahan dan Pengobatan Flu Singapura. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya