Hari Ini Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Diperiksa Polisi Terkait Isu Hamil di Luar Nikah

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menindaklanjuti laporan dari artis Aaliyah Massaid yang dituding hamil 'di luar nikah' dengan Thariq Halilintar. Aaliyah bakal menjalani pemeriksaan sebagai pihak yang melaporkan dugaan berita hoaks yang menerpa dirinya.

oleh Tim News diperbarui 29 Agu 2024, 05:10 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 05:10 WIB
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya telah menindaklanjuti laporan dari artis Aaliyah Massaid yang dituding hamil 'di luar nikah' dengan Thariq Halilintar. Aaliyah Massaid bakal menjalani pemeriksaan sebagai pihak yang melaporkan dugaan berita hoaks yang menerpa dirinya.

"Aaliyah Massaid sebagai pelapor atau korban dalam dugaan tindak pidana yang terjadi pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 pukul 10.30 WIB di ruang riksa penyelidik Subdit Cyber Ditreskrimsus PMJ," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Suami Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar juga turut diperiksa di hari yang bersamaan. Ade menjelaskan pemeriksaan mereka berdua dalam rangka mencari tahu unsur dugaan tindak pidana yang telah teregister dengan nomor polisi LP/B/4974/VIII/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA, yang telah dilayangkan Aaliyah Massaid.

"Tim penyelidik sedang melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan untuk mencari dan menemukan suatu peristiwa yang diduga sebagai tindak pidana, guna menentukan dapat atau tidaknya dilakukan penyidikan," ujar Ade Safri.

Sebelumnya, Aaliyah Masaid yang merupakan anak dari pasangan aktor Adjie Massaid dan penyanyi Reza Artamevia, mengaku harus menanggung malu dan tercemarkan kehormatannya usai dituding hamil di luar nikah. Atas dasar itu, Aaliyah membuat laporan ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penyebaran kabar hoaks.

"Hal (tudingan) tersebut membuat pelapor malu dan merasa terserang kehormatannya sebagai seorang wanita," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aaliyah Massaid Laporkan Penyebar Berita Hoaks Hamil di Luar Nikah

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)
Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar (Instagram/aaliyah.massaid)

Aaliyah melaporkan pemilik akun TikTok @esmeralda_999 dan @medialestar, serta akun YouTube @infomedia3180. Mereka adalah penyebar berita bohong soal Aaliyah Massaid hamil di luar nikah.

"Saat saudara AM melihat ada 2 akun TikTok dan satu akun YouTube menjelaskan bahwa dinyatakan pelapor itu hamil di luar nikah. Padahal menurut pelapor sampai saat ini tidak hamil," ucap Ade Ary.

Ade mengaku masih men-tracing tiga pemilik akun tersebut untuk selanjutnya menjelaskan postingan yang dimaksud. "Itu akan dilakukan pendalaman, bagian yang akan didalami," tegas Ade.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Artis Gisella Anastasia Terjerat Kasus Video Syur. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Artis Gisella Anastasia Terjerat Kasus Video Syur. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya