Kepala BPSDMP Subagiyo Ajak Lulusan Poltekpel Banten Jadi Agen Perubahan

Subagiyo berpesan agar para calon ASN melayani masyarakat dengan hati dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan untuk meningkatkan kualitas transportasi di Indonesia.

oleh Tim News diperbarui 03 Sep 2024, 18:22 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 15:42 WIB
Banten
Wisuda dan Bon Voyage Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) di Kampus Poltekpel Banten, Senin 2 September 2024. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Subagiyo menegaskan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, profesional, beretika, dan berintegritas merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa.

Pernyataan ini disampaikan saat memimpin Wisuda dan Bon Voyage Perwira Transportasi Laut Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) di Kampus Poltekpel Banten, Senin 2 September 2024.

Acara wisuda ini mengusung tema “Menguatkan SDM Maritim Guna Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju”. Dalam sambutannya, Subagiyo mengajak para lulusan untuk memanfaatkan semua pembelajaran, termasuk pembelajaran online, multimedia, dan blended learning, guna menghadapi tantangan global dan perubahan teknologi yang signifikan.

“Sebagai lulusan Politeknik Pelayaran Banten, saudara telah dibekali pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang relevan untuk masa depan yang semakin kompleks dan dinamis,” ujarnya dikutip Selasa (3/9/2024).

Subagiyo juga menekankan pentingnya lulusan menjadi agen perubahan dalam mewujudkan visi transportasi yang lebih maju dan efisien.

"Khusus untuk para wisudawan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan, Anda adalah generasi muda yang harus memiliki daya saing, inovasi, dan semangat tinggi untuk memajukan transportasi Indonesia," tambahnya.

Subagiyo berpesan agar para calon ASN melayani masyarakat dengan hati dan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan untuk meningkatkan kualitas transportasi di Indonesia. "Jadilah ASN Kementerian Perhubungan yang bersahaja dan mampu melayani masyarakat pengguna jasa transportasi," katanya.

Subagiyo mengajak para lulusan untuk terus belajar dan berinovasi. "Semoga keberhasilan hari ini menjadi awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan yang lebih besar. Bersama-sama, kita dapat mencapai tujuan ini dan meninggalkan warisan positif bagi generasi mendatang," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Poltekpel Banten, Capt. Semuel Palembangan, menyatakan bahwa kualitas sumber daya manusia yang dimiliki tidak hanya diukur dari keunggulan akademik, tetapi juga dari humanisme, karakter yang kuat, dan visi yang futuristik.

“Kami mengimbau kepada saudara-saudari peserta pelepasan dan pelantikan untuk memahami peran saudara di dunia maritim dan dengan semangat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelantikan 571 Perwira

Capt. Semuel juga menekankan pentingnya daya saing, inovasi, dan semangat tinggi bagi para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Perhubungan yang merupakan lulusan Pola Pembibitan BPSDMP.

“Saya percaya bahwa Anda adalah agen perubahan yang sangat penting dalam mewujudkan visi kita untuk transportasi yang lebih maju dan efisien,” tambahnya.

Acara ini juga menandai pelantikan 571 Perwira Transportasi Laut, yang terdiri dari berbagai program pendidikan, termasuk 69 lulusan Program Diploma III Pembentukan, 46 lulusan Program Diklat Pelaut Pembentukan III, serta lulusan dari berbagai program peningkatan lainnya.

 

infografis hari pendidikan nasional
kurikulum tiap era pemerintahan (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya