Ruri Vokalis Band Repvblik Alami Kecelakaan saat Naik Moge di Ciamis, Begini Kondisinya Sekarang

Manajer Repvblik, Deny Bhagonk, menyampaikan bahwa Ruri kini sudah stabil dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Orthopedi (RSOP) Ciamis.

oleh Tim News diperbarui 08 Sep 2024, 02:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 02:00 WIB
Punya Usaha Minuman Kekinian, 6 Potret Ruri Repvblik saat Jualan
Tak gengsi, ini momen saat Ruri vokalis band Republik jualan minuman. (Sumber: Instagram/ruri_repvblik)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi vokalis band Repvblik, Ruri Wantogia, berangsur membaik setelah mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di kawasan Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat (6/9/2024).

Manajer Repvblik, Deny Bhagonk, menyampaikan bahwa Ruri kini sudah stabil dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Orthopedi (RSOP) Ciamis.

“Sekarang Alhamdulillah gak papa, tapi belum dapat update lagi. Katanya gak ada luka berat lah bilangnya,” singkat Deny lewat pesan singkat, Sabtu (7/9/2024).

Namun demikian, Deny belum mengetahui banyak kondisi terkini dari Ruri. Karena sempat ingin dipindahkan perawatannya di Bandung, namun terkini tetap diminta agar dirawat di RSOP Ciamis.

“Betul masih disana, tadinya mau dipindahkan ke Bandung. Tapi kata dokter disana jangan dulu kondisinya, dan disana katanya dokter tulangnya juga bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Wiwi, salah seorang warga yang ada di sekitar lokasi kejadian kepada wartawan mengatakan bahwa kecelakaan yang menimpa Ruri terjadi sekitar pukul 14.00 Wib.

Diduga, kecelakaan tersebut akibat motor gede yang dikendarai korban menabrak sebuah batu besar di sekitar tikungan desa/kecamatan Cijeungjing.

"Saat sedang di rumah tiba-tiba terdengar suara benturan keras, karena kepo saya langsung mencari asal suara itu," katanya, Sabtu (7/9).

Ketika keluar rumah, Wiwi melihat sebuah motor gede menabrak batu besar dan mengeluarkan asap.

"Kemarin pas itu saya lihat motornya masih menyala dan sempat meminta warga lain untuk mematikan motor karena khawatir menyebabkan munculnya percikan api. Kalau untuk pengendara, pas itu saya lihat ada di kebun, kayaknya terpental," ungkapnya.

Setelah sempat meminta warga untuk mematikan motor tersebut, dijelaskan Wiwi, rupanya tidak ada yang tahu caranya. Sampai kemudian ada rekan korban yang datang dan langsung mematikan mesin motor.

"Ada sekitar enam motor gede yang datang. Mungkin itu satu rombongan korban kecelakaan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibawa ke RS

Ruri Repvblik
Ruri Repvblik jadi produser (Bambang E Ros/Fimela.com)

Beberapa saat setelah kejadian, kepolisian datang dan kemudian korban dibawa ke rumah sakit khusus tulang di daerah Cijeungjing.

Wiwi mengaku bahwa pada awalnya ia tidak mengetahui bahwa yang menjadi korban dalam kecelakaan adalah vokalis band Repvblik. Sampai kemudian 1 jam setelah kejadian, saat anaknya sedang bermain media sosial diketahui korban kecelakaan yang dibantu itu adalah Ruri.

Jika melihat dari media sosialnya, diduga Ruri dan rombongan sedang touring menuju Yogyakarta.

"Anak saya lihat nomor polisi kendaraan yang kecelakaan sama dengan yang diunggah, sepatunya juga sama ada polet merahnya. Jadi saya batu tahu satu jam setelah kejadian kalau korban kecelakaan itu artis," katanya.

 


Kecelakaan Tunggal

Sementara, Kanit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Ciamis Iptu Pranodya Arie Parantoro membenarkan kaitan adanya moge yang mengalami kecelakaan di tikungan Cijeungjing. Ia menyebut bahwa moge itu datang dari arah Barat menuju timur, atau Tasik ke arah Banjar.

"Laka tunggal. Korban dibawa ke RSOP (Rumah Sakit Ortopedi)," ujarnya kepada wartawan.

Kaitan dengan korban kecelakaan yang merupakan artis, ia mengaku belum mengetahuinya.

"Kita belum memastikan," pungkasnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya