Geger Penemuan Janin Dalam Kardus di Pinggir Sungai Cengkareng Jakbar, Polisi Buru Pelaku

Warga digegerkan dengen penemuan jasad janin bayi di pinggir sungai Jalan Masjid Nurul Iman, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (30/9/2024) malam. Polisi pun turun tangan memburu orang tua yang telah membuang janin yang baru dilahirkan tersebut.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 01 Okt 2024, 13:58 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 13:58 WIB
Petugas Polsek Nyalindung memberi garis polisi di lokasi kejadian yang menewaskan 3 balita akibat tenggelam di Kabuoaten Sukabumi (Liputan6.com/Fira Syahrin).
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Fira Syahrin).

Liputan6.com, Jakarta Warga digegerkan dengen penemuan jasad janin bayi di pinggir sungai Jalan Masjid Nurul Iman, Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin (30/9/2024) malam. Polisi pun turun tangan memburu orang tua yang telah membuang janin yang baru dilahirkan tersebut.

"Bayi Mr X diduga baru dilahirkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Ade Ary menerangkan, dua orang saksi telah diperiksa terkait temuan jasad janin. Mereka berdua R dan F awalnya sedang menyusuri sungai.

"Melihat sebuah kardus yang terbungkus seperti kotak paket di pinggir sungai," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2024).

Ade Ary mengatakan, kotak awalnya diduga berisi sepatu. Namun, saat dicek terdapat sekumpulan kain.

"Saat kardus diangkat jatuh sesosok janin dari kardus," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditemukan Tak Bernyawa

Ade Ary mengatakan, janin ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. "Kepala terlihat biru, masih terikat ari-ari," ucap dia.

Kasus ini kini sedang ditangani oleh penyidik Polsek Cengkareng. "Sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya