Polri Gelar Sertijab Pejabat Utama Divisi Humas Polri Baru

Menurut Sandi, rotasi dan mutasi jabatan adalah bentuk penyegaran serta peningkatan kinerja organisasi, dalam rangka pembinaan karier di Polri.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 02 Okt 2024, 15:36 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 15:36 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memimpin langsung upacara serah terima jabatan Penata Kehumasan Utama Tk II.
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memimpin langsung upacara serah terima jabatan Penata Kehumasan Utama Tk II. (Liputan6.com/ Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho memimpin langsung upacara serah terima jabatan Penata Kehumasan Utama Tk II, yang sebelumnya dijabat Brigjen I Komang Sandi Arsana. Dalam surat telegram mutasi terakhir, Brigjen Komang mendapatkan promosi sebagai Wakapolda Bali.

Sementara, jabatan lamanya kini digantikan oleh Brigjen Dodied Prasetyo Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkonviter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

"Mutasi jabatan dalam organisasi Polri merupakan bagian dari upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan sumber daya manusia," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Rabu (2/10/2024).

Menurut Sandi, rotasi dan mutasi jabatan adalah bentuk penyegaran serta peningkatan kinerja organisasi, dalam rangka pembinaan karier. Dengan begitu, setiap anggota Polri siap menghadapi tantangan tugas polri yang semakin beragam ke depannya.

Sertijab itu diharapkan dapat meningkatkan semangat dan suasana baru, menumbuhkan kreativitas, serta inovasi dalam menghadapi dinamika organisasi. Tidak hanya itu, dengan adanya pergantian jabatan tentu diharapkan personel Divisi Humas Polri menjadi lebih siap dalam menghadapi tantangan dunia digital.

Termasuk juga menjadi agen cooling system yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada media, serta masyarakat. Tidak ketinggalan untuk dapat memahami dan melaksanakan tugas Polri sebagai penjaga dan perawat peradaban, serta pejuang kemanusiaan.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, terus berkarya dan semoga selalu diberikan kesuksesan serta kelancaran dalam berdinas," ujar Sandi kepada Brigjen I Komang Sandi Arsana.


Fungsi Humas Harus Dijalankan

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)  

"Fungsi dan peran Humas dalam mendukung kerja kepolisian itu sangat vital. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Pak Kadiv, rekan-rekan senior, yang sudah berbagi ilmu dan membimbing kami selama menjalankan tugas," jawab Komang.

Sandi juga menyampaikan selamat datang di Divisi Humas Polri kepada Brigjen Dodied. Dengan bekal pendidikan, pengalaman, kompetensi, serta rekam jejak yang dimiliki, dia diyakini dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan Humas Polri menjadi garda terdepan menjaga citra Korps Bhayangkara.

"Seperti apa yang disampaikan Bapak Kadiv Humas, bahwa fungsi kehumasan memang seharusnya dijalankan seluruh anggota Polri. Saya pun mencoba mereview dan memang benar bahwa hal itu harus dimiliki semua anggota Polri, ungkap Dodied.

Upacara sertijab juga dilakukan untuk Kombes Hery Murwono yang mendapat promosi sebagai Karolog Polda Banten, dan Kombes Hendra Rochmawan selaku Kabag Proddok Biro PID Divisi Humas Polri yang baru.

 

Infografis Kilas Balik Pemisahan Polri-TNI hingga Lahirnya UU Polri
Infografis Kilas Balik Pemisahan Polri-TNI hingga Lahirnya UU Polri (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya