Top 3 News: Kronologi Kebakaran di Warung Leko Mall Ciputra

Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat 4 Oktober 2024. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiAdy AnugrahadiLizsa Egeham diperbarui 05 Okt 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 08:30 WIB
Pria Ini Bakar Rumah karena Tak Tahan Kena Omel Sang Ibu
ilustrasi (sumber: pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat 4 Oktober 2024. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Itulah top 3 news hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dua orang dimintai keterangan yaitu E selakupetugas cleaning service dan J seorang sekuriti mal.

Kepada polisi, mereka menyampaikan, awalnya saat sedang membersihkan eskalator di lantai 5 mendengar suara percikan api sebelum kebakaran.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan permintaan maaf yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada masyarakat menjelang pensiun menunjukkan sikap kerendahan hati.

Menurut dia, Jokowi berani meminta maaf atas kekurangan selama dirinya memimpin Indonesia selama sepuluh tahun. Total sudah delapan kali Jokowi meminta maaf secara langsung kepada masyarakat disela-sela kunjungan kerjanya ke daerah.

Yusuf menilai, serangkaian permohonan maaf yang disampaikan Jokowi menunjukkan keseriusan dalam refleksi atas kebijakan yang telah dijalankan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bakal menggelar perayaan HUT ke-79 TNI pada Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Tema HUT kali ini adalah 'TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju'. Perayaan akan dimulai dengan upacara parade, kemudian demonstrasi, dan dilanjutkan dengan defile.

Namun, tak perlu khawatir bagi kamu yang tidak bisa hadir secara langsung pada perayaan HUT ke-79 TNI, Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas. Salah satu caranya kamu bisa membuat Twibbon HUT ke-79 TNI.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 4 Oktober 2024:


1. Kronologi Kebakaran di Warung Leko Mall Ciputra

Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat (4/10/2024).
Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat (4/10/2024). (Dok. Damkar)

Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat 4 Oktober 2024. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dua orang dimintai keterangan yaitu E selaku petugas cleaning service dan J seorang sekuriti mal.

Kepada polisi, mereka menyampaikan, awalnya saat sedang membersihkan eskalator di lantai 5 mendengar suara percikan api.

Kala itu, petugas cleaning service mencari sumber suara tersebut. Ternyata berasal dari restoran Warung Leko.

"Petugas cleaning service melihat restoran Warung Leko terbakar," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Jumat 4 Oktober 2024.

 

Selengkapnya...


2. Jokowi Berulang Kali Minta Maaf Jelang Pensiun, Istana: Itu Sikap Kerendahan Hati

Soal Reshuffle Kabinet Ini Kata Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merombak (reshuffle) kembali jajaran kabinet kerjanya. Lalu siapakah yang diganti dan masih bertahan? (Foto: Liputan6.com/Faizal Fanani)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan permintaan maaf yang disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi kepada masyarakat menjelang pensiun menunjukkan sikap kerendahan hati.

Menurut dia, Jokowi berani meminta maaf atas kekurangan selama dirinya memimpin Indonesia selama sepuluh tahun.

"Presiden Joko Widodo telah menunjukkan sikap kerendahan hati dan keberanian untuk meminta maaf secara langsung atas kekurang sempurnaan selama masa jabatannya," kata Yusuf kepada wartawan, Jumat 4 Oktober 2024.

Total sudah delapan kali Jokowi meminta maaf secara langsung kepada masyarakat disela-sela kunjungan kerjanya ke daerah.

 

Selengkapnya...


3. 25 Link Twibbon HUT ke-79 TNI Buat Kamu yang Tak Bisa Ikut Hadir Rayakan Langsung di Monas

Twibbon HUT ke-79 TNI yang bisa kamu buat jika tak bisa hadir secara langsung pada perayaan HUT ke-79 TNI, Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas.
Twibbon HUT ke-79 TNI yang bisa kamu buat jika tak bisa hadir secara langsung pada perayaan HUT ke-79 TNI, Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas. (www.twibbonize.com)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) bakal menggelar perayaan HUT ke-79 TNI pada Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Tema HUT kali ini adalah 'TNI Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju'. Perayaan akan dimulai dengan upacara parade, kemudian demonstrasi, dan dilanjutkan dengan defile.

Setelah itu, akan ada pesta hiburan rakyat. Acara pun bakal digelar selama satu hari penuh. Masyarakat diajak untuk menyaksikan perayaan ini, baik secara langsung maupun melalui siaran televisi.

"Yang jelas, TNI tidak berdiri sendiri. TNI bersama masyarakat. Ini adalah pesta TNI dan masyarakat. (Ada) demo, tank, masyarakat ikut bersama-sama, dadah-dadah. Masyarakat semua boleh masuk," ujar Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kamis 3 Oktober 2024.

Namun, tak perlu khawatir bagi kamu yang tidak bisa hadir secara langsung pada perayaan HUT ke-79 TNI, Sabtu 5 Oktober 2024 di Lapangan Silang Monas. Salah satu caranya kamu bisa membuat Twibbon HUT ke-79 TNI.

 

Selengkapnya...

Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi Berkantor di IKN Nusantara Jelang Masa Jabatan Berakhir. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya