Sandra Dewi saat Jadi Saksi Sidang Sang Suami Harvey Moeis: Dia Terlalu Sering Tolong Orang Lain

Sandra Dewi yang hadir sebagai saksi atas terdakwa Harvey Moeis mengungkapkan kebiasaan suaminya dalam membantu sesama.

oleh Tim News diperbarui 10 Okt 2024, 20:44 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 19:30 WIB
Artis Sandra Dewi Bersaksi di Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis
Sandra Dewi disebut-sebut menerima uang melalui rekeningnya yang ditransfer dari rekening PT Quantum Skyline Exchange, Kristiyono, dan PT Refined Bangka Tin pada periode tahun 2018-2023. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian Harvey Moeis yang dinilai suka menolong rupanya mencuri perhatian publik setelah kesaksian sang istri Sandra Dewi dalam persidangan lanjutan dugaan korupsi timah dengan terdakwa Harvey Moeis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Kamis (10/10/2024).

Sandra Dewi yang hadir sebagai saksi atas terdakwa Harvey Moeis mengungkapkan kebiasaan suaminya dalam membantu sesama.

Dalam sidang tersebut, Sandra Dewi dengan tulus membeberkan berbagai cerita tentang kebaikan hati suaminya yang sering kali menolong orang lain tanpa pamrih.

"Karena suami saya ini yang buat saya komplain setiap hari ke dia adalah dia terlalu sering menolong orang lain, tapi memang ini sifat bawaan suami saya yang saya komplain, tapi ketika dia pilang kerumah habis menolong orang lain dia blng dia sangat senang karena dia habis menolong orang. Setelah itu saya tidak pernah komplain lagi karena dia bisa membantu orang lain," ujar Sandra Dewi, Kamis (10/10/2024).

Kemudian, dalam salah satu momen yang menyentuh, dia juga bercerita tentang saat kelahiran anak kedua mereka yang sempat mengalami kondisi kritis. Di tengah kekhawatiran itu, Harvey tetap menunjukkan jiwa sosialnya.

Sandra Dewi bercerita, saat anak keduanya lahir tanpa menangis dan dinyatakan bisa 70 persen cacat yang membuatnya harus dimasukan ke ruang ICU, namun seminggu kemudian anaknya dinyatakan bisa pulih dan dia berdoa.

"Disebelah kami ada bayi kecil bernama Joel beratnya hanya 900gr, ketika saya sedang berdoa suami saya hilang karena dia nyamperin orang tua joel berkata, jangan nangis karena tuhan sudah mengabulkan doa bapak," ucap dia.

 

Inisiatif Harvey Moeis

Artis Sandra Dewi Bersaksi di Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis
Sandra Dewi hadir menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan korupsi pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015-2022, dengan terdakwa Harvey Moeis. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sandra menceritakan, karena orang tua Joel tidak punya uang untuk melanjutkan biaya inkubator bayinya, Harvey langsung berinisiatif untuk membayar semua biaya Joel sampai dia sehat kembali.

"Dia bilang akan menanggung bayi itu sampai sempurna. Dari rumah sakit banyak operasi sampai sehat seperti sekarang ini itu suami saya," kata dia.

Selain itu, Harvey juga dikenal sebagai orang yang sangat dekat dengan keluarga, ditengah kesibukannya Harvey yang lebih sering menemani tumbuh kembang anaknya.

"Harvey ini laki-laki yang luar biasa, yang sering antar anak sekolah itu Harvey, karena yang sering ninggalin anak. Ketika saya keluar kota Harvey yang jaga anak," ucap Sandra Dewi.

Tidak hanya di kehidupan pribadi, kebaikan Harvey juga tercermin saat pandemi Covid-19. Menurut Sandra Dewi, Harvey aktif membantu mencari alat-alat kesehatan seperti PCR dan alat bantu pernapasan untuk mereka yang membutuhkan.

"Suami saya pernah blng dia mengajak teman-temannya untuk membantu yang Covid-19, karena ini kan masalah nyawa orang. Kalau bisa membantu orang yang Covid-19 kenapa enggak, karena ini menyelamatkan banyak orang," kata Sandra Dewi.

 

Selamatkan Nyawa Orang

Artis Sandra Dewi Bersaksi di Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis
Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis merupakan salah satu terdakwa dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut Sandra Dewi, Harvey sangat khawatir dengan masalah nyawa orang lain, apapun akan dilakukan oleh Harvey demi menyelamatkan nyawa orang.

"Karena saya tau dan dia berusaha mencari alat kemana-mana untuk membantu orang covid. Setahu saya itu karena dia cari kemana-kemana, karena ini menyangkut nyawa orang lain," ucap dia.

Dalam kehidupan sehari-hari, Sandra Dewi menyebut bahwa Harvey bukan orang yang suka dengan pertikaian, sifatnya selalu menunjukan dirinya adalah orang yang cinta damai.

"Tidak (suka konflik). di rumah itu yang pernah marah itu saya," tutup Sandra Dewi.

Infografis Deretan Barang Mewah Disita dari Harvey Moeis dan Helena Lim. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deretan Barang Mewah Disita dari Harvey Moeis dan Helena Lim. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya