Dicurhati SLB di Jakarta Utara Masih Minim, Ini Janji Pramono Bila Terpilih Jadi Gubernur

Cagub Pramono Anung mengatakan akan segera menambah Sekolah Luar Biasa di Jakarta Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

oleh Gilar Ramdhani pada 17 Okt 2024, 23:09 WIB
Diperbarui 17 Okt 2024, 23:09 WIB
Cagub Pramono Anung Janji Bangun Sekolah Luar Biasa di Jakarta Utara
Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung blusukan ke wilayah Koja, Jakarta Utara pada Kamis, (17/10/2024). Pramono menyapa dan mendengarkan aspirasi warga secara langsung. Salah satunya, Upi Apriyani, seorang ibu pemilik Rumah Quran khusus disabilitas di Jakarta Utara.

Upi menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi ketersediaan Sekolah Luar Biasa yang masih minim, hanya ada tiga sekolah se-Jakarta Utara.

"Jadi Pak, di Jakarta Utara ini Sekolah SLB hanya tiga saja. Tidak ada lagi sekolah untuk para penyandang disabilitas yang baik untuk mereka," kata Upi kepada Cagub Pramono.

Mendengar keluhan itu, Pramono mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta, akan segera membangun sekolah untuk anak disabilitas.

Ia turut prihatin dan meminta masalah tersebut menjadi perhatian anggota DPRD Jakarta dari fraksi PDI-P.

"Tentunya yang seperti ini harus diusulkan, tidak mungkin, tidak ada yang menangani. Kalau tidak kasihan sekali yang memang masyarakat, rakyat yang membutuhkan tetapi sama sekali tidak mendapatkan," jelasnya.

 

Pemerintah Harus Hadir di Tengah Warga

Dari dua tempat di Koja, Jakarta Utara yang disambangi sekaligus, mantan sekretaris kabinet itu melihat warga sangat membutuhkan kehadiran pemerintah. 

Oleh karenanya, ia berkomitmen pemerintah provinsi akan segera hadir untuk membantu masyarakat.

"Minimal mereka bisa survive untuk hidup, itu saja sudah bukan hal yang gampang. Dan untuk itu yang namanya pemerintah harus hadir untuk hal-hal seperti itu," ujar Pramono.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya