Rayakan Transisi Kepemimpinan, Pesta Rakyat Bawa Semangat Persatuan dan Keberagaman Indonesia

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusron Wahid mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyambut dan merayakan bersama pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Sudirman sampai Monas

oleh Tim News diperbarui 19 Okt 2024, 23:44 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2024, 23:26 WIB
Presiden Terpilih dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Presiden Terpilih dan Wapres Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo - Gibran, Nusron Wahid mengajak seluruh masyarakat Indonesia menyambut dan merayakan bersama pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Sudirman sampai Monas, pada Minggu, 20 Oktober 2024. Hal itu disampaikan Nusron saat ditemui wartawan di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Menurutnya acara bertajuk "Panggung Rakyat" ini dirancang sebagai pesta rakyat untuk merayakan transisi kepemimpinan. Pesta rakyat ini membawa semangat persatuan dan keberagaman budaya Indonesia.

"Kita ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi, dan mengucapkan selamat bekerja kepada Presiden Prabowo. Kita akan menyambut iring-iringan presiden yang lama, dan presiden baru, kemudian akan ada konser musik dan bazar UMKM, dengan promosi budaya Indonesia," tuturnya.

Nusron mengatakan, "Pesta Rakyat" yang digelar sepanjang Jalan Sudirman hingga Istana Merdeka mencerminkan antusiasme masyarakat dalam menyambut pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

"Dengan adanya tujuh panggung hiburan dan sajian makanan gratis dari UMKM, acara ini diharapkan menjadi wujud nyata perayaan bersama rakyat, menandai semangat kebersamaan dan dukungan terhadap kepemimpinan baru," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DIY, Danang Wicaksana Sulistya mengatakan para simpatisan dan pendukung Prabowo Subianto dari berbagai daerah akan berkumpul di Jakarta dan menggelar pesta rakyat sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin.

"Acara ini diinisiasi sebagai bentuk syukuran sekaligus euforia menyambut kepemimpinan baru yang diharapkan membawa perubahan besar bagi bangsa Indonesia," kata Danang.

"Kehadiran kader Gerindra DIY dalam pesta rakyat ini bukan hanya sekadar bentuk partisipasi, tetapi juga simbol dukungan yang solid terhadap kepemimpinan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming." sambungnya.

 

Simbol Dukungan

Dukungan ini, kata dia, menunjukkan keyakinan yang kuat bahwa kepemimpinan Prabowo dan Gibran akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Hal senada juga disampaikan Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas. Menurutnya euforia dan antusias masyarakat menyambut pelantikan Prabowo – Gibran menunjukkan bahwa masyarakat sangat memiliki harapan kepada pemerintahan yang akan datang dapat melanjutkan pembangunan yang dilakukan pada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran harus dapat segera bekerja dan mewujudkan harapan masyarakat yang sangat antusias menyambut pelantikannya sebagai presiden," harapnya.

"Semua pihak harus dapat menjaga ketertiban dan keamanan situasi pesta rakyat menyambut pelantikan Prabowo – Gibran, tutupnya.

Infografis Agenda Pelantikan Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden-Wapres RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Agenda Pelantikan Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden-Wapres RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya