Pelantikan Presiden-Wapres, Prabowo Subianto ke DPR/MPR Ditemani Keluarga Inti

Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan ditemani keluarga inti saja ketika bertolak dan melakukan sumpah bersama di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

oleh Winda Nelfira diperbarui 20 Okt 2024, 08:01 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 08:01 WIB
Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto akan ditemani keluarga inti saja ketika bertolak dan melakukan sumpah bersama di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

"Hari ini kita akan ikuti prosesi pengucapan sumpah dan janji presiden dan wapres terpilih. Pagi ini Pak Prabowo akan berangkat dari rumah beliau, dari rumah Kertanegara. Rumah ini adalah rumah keluarga masa kecil beliau di rumah Kertanegara ini," kata Prasetyo Hadi di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024).

"Dan beliau nanti akan didampingi oleh keluarga inti saja," sambungnya.

Prasetyo menyebutkan Prabowo Subianto akan ditemani langsung oleh sang anak, Didit Hediprasetyo Prabowo. Dia memastikan Titiek Soeharto tidak ikut menemani langsung Prabowo dari kediamannya menuju Gedung DPR/MPR RI.

"(Apakah Titiek ikut temani?) Enggak, karena semua kan berada di MPR. Beliau kan sebagai anggota DPR juga," kata Prasetyo.

Prasetyo mengatakan Prabowo dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka akan berangkat secara terpisah menuju DPR/MPR RI. Meski begitu, Prasetyo mengaku tidak mengetahui secara detail lokasi atau dari titik mana Gibran akan berangkat menuju DPR/MPR RI.

"Tidak. Hanya keluarga inti saja. Yang lain sudah langsung menuju di DPR," kata Prasetyo.

Sebelumnya, satu-persatu keluarga inti Prabowo mulai tiba di Kartanegara untuk ikut prosesi pelantikan presiden. Di antaranya ada Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono, Ketua Fraksi Gerindra DPR, Budisatrio Djiwandono, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Sementara itu, Prabowo belum terlihat di Hambalang. Ia dan keluarga rencananya bakal menuju DPR/MPR RI sekira pukul 08.30 WIB.

Karangan Bunga Penuhi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipenuhi karangan bunga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipenuhi karangan bunga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar Minggu (20/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dipenuhi karangan bunga jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar Minggu (20/10/2024).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, karangan bunga itu berisi ucapan selamat atas pelantikan yang Prabowo sebagai Presiden ke-8 RI yang akan berlangsung hari ini.

Salah satu karangan bunga bewarna biru dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto yang digadang-gadang menjadi calon Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal. Kemudian, ada pula karangan bunga dari Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana dan Anggota Ombudsman RI Hery Susanto.

Ada pula karangan bunga dari Calon Bupati Kabupaten Intan Jaya Apolos Bagau. "Selamat dan sukses atas pelantikan Bapak H Prabowo Subianto & Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden & Wakil Presiden Terpilih 2024-2029," demikian isi karangan bunga tersebut.

Selain itu, dari jajaran direksi dan komisaris BNI, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Amir Mahpud, adapula dari berbagai jenis kelompok relawan Prabowo-Gibran, hingga dari organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate.

Tak hanya karangan bunga dari politikus, karangan bunga juga diberikan oleh relawan Prabowo. Misalnya, tampak karangan bunga dari Tim Relawan Nasional Go Prabowo Subianto.

Hingga pukul 06.16 WIB ini, mobil carry yang membawa karangan bunga masih hilir mudik datang dan pergi dari kediaman Prabowo di Kertanegara.

Sementara itu, jalan yang menuju ke Kertanegara telah ditutup. Hanya terlihat sejumlah petugas keamanan hinggan Polisi Militer yang berjaga di sekitar lokasi.

Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Serba-Serbi Jelang Pelantikan Prabowo Sebagai Presiden ke-8 RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya