Prabowo-Gibran Tiba di Istana Merdeka untuk Pisah Sambut dengan Jokowi

Kedatangan Prabowo Subianto disambut langsung Presiden ketujuh RI, Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya, Iriana.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 20 Okt 2024, 13:50 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 13:49 WIB
Presiden Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka Jakarta usai pelantikan, Minggu (20/10/2024).
Presiden Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka Jakarta usai pelantikan, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Prabowo Subianto tiba di Istana Merdeka Jakarta usai pelantikan, Minggu (20/10/2024). Kedatangan Prabowo disambut langsung Presiden ketujuh RI, Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya, Iriana.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba terlebih dahulu di Istana Merdeka pukul 13.21 WIB dengan mobil Maung putih, berpelat Indonesia-1. Prabowo didampingi putranya, Didit Hediprasetyo tampak menyalami Jokowi dan Iriana setibanya di Istana Merdeka.

Jokowi dan Prabowo berjalan di atas karpet merah untuk masuk ke Istana Merdeka. Prabowo lalu menyalami keluarganya dan ketua umum partai politik yang hadir di Istana Merdeka.

Selang beberapa menit, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka bersama sang istri, Selvi Ananda dengan mobil Alpahrd berpelat nomor Indonesia-1. Gibran lalu memasuki Istana Merdeka dan menyalami tamu undangan.

Jokowi dan Prabowo akan melakukan prosesi pisah sambut. Jokowi melakukan penyambutan kepada Prabowo. Sedangkan, Prabowo melepas Jokowi yang akan pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Prabowo Subianto Sapa Masyarakat di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Presiden Prabowo Subianto menyapa masyarakat di sepanjang jalan Sudirman Thamrin, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
Presiden Prabowo Subianto menyapa masyarakat di sepanjang jalan Sudirman Thamrin, Jakarta, Minggu (20/10/2024). (tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto menyapa masyarakat di sepanjang jalan Sudirman Thamrin, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dengan berdiri di mobil putih dengan atap terbuka, Prabowo yang mengenakan topi tampak menyapa masyarakat yang sedari pagi sudah menunggunya. Dia melambaikan tangan dan salam hormat kepada warga menanti di sepanjang jalan. 

Sementara itu, warga pun antusias berupaya mengambil foto Prabowo Subianto yang berdiri di mobil. Warga juga melambaikan bendera merah putih kecil di sepanjang jalan.

Tidak lama kemudian disusul oleh Gibran yang juga menyapa masyarakat, berbeda dengan Prabowo, Gibran menyapa masyarakat melalui dalam mobil dengan menyalami masyarakat yang berada di pinggir jalan secara langsung.

Cuaca yang semakin panas tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk tetap menyambut Prabowo-Gibran dengan meriah sembari menyanyikan yel-yel “Selamat Bekerja Prabowo Gibran” yang terus diulang.

Infografis Agenda Pelantikan Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden-Wapres RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Agenda Pelantikan Prabowo dan Gibran Sebagai Presiden-Wapres RI. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya