Pelantikan Prabowo-Gibran, DPP Papdesi Siap Bersinergi dengan Pemerintah

DPP Papdesi adalah organisasi profesi para kepala desa aktif dan perangkat desa seluruh Jakarta.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 20 Okt 2024, 16:46 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 15:01 WIB
Prabowo-Gibran
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2024-2029. (Tim News).

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Papdesi) mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gibran Rakabuming Raka jadi wakil presiden RI periode 2024-2029.

Adapun DPP Papdesi adalah organisasi profesi para kepala desa aktif dan perangkat desa seluruh Jakarta.

“Selamat atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029 Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka pada tanggal 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR RI senayan Jakarta,” ungkap ketua Umum Papdesi Wargiyati, Minggu (20/10).

“Sebagai organisasi Kepala Desa dan Perangkat Desa yang merupakan pemerintahan terdepan adalah bagian dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Maka, kata Wargiyati, Papdesi mendukung dan siap bersinergi dengan pemerintah pusat untuk menjalankan semua program pembangunan desa yang menjadi kebijakan dari pemerintah pusat.

“Besar harapan kami kepada Pemerintahan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka kedepan bisa memberikan perhatian yang lebih kepada desa terutama dalam bidang anggaran Dana Desa untuk ditingkatkan,” tegasnya.

Selesaikan Permasalahan di Desa

Pasalnya, kata Wargiyati, lebih dari 70% penduduk Indonesia bertempat tinggal dan hidup di desa, artinya segala permasalahan kemiskinan, pendidikan, pertanian, perikanan, perkebunan, infrastruktur dan teritorial sebagian besar ada di wilayah desa.

“Sehingga dengan menyelesaikan permasalahan di desa maka sudah lebih dari setengah permasalahan bangsa bisa di seleseikan untuk menuju Indonesia Maju yang adil dan sejahtera di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya