Nenek Berusia 101 Tahun Ditemukan Tewas di Koja Jakut, Diduga Bunuh Diri

Seorang nenek ditemukan meninggal dunia di Jalan Mandiri 1, Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara. Korban S (101) diduga meninggal akibat bunuh diri.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Okt 2024, 19:02 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2024, 19:02 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi Garis Polisi. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek ditemukan meninggal dunia di Jalan Mandiri 1, Tanah Merah, Rawa Badak Selatan, Koja Jakarta Utara. Korban S (101) diduga meninggal akibat bunuh diri.

Kematian korban pertama kali diketahui oleh pihak keluarga pada Jumat, 25 Oktober 2024 sekira pukul 05:30 WIB. Ketika itu, melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan keadaan ter-gelantung. Insiden itu mengagetkan se-isi rumah

"SA berteriak dan didengar oleh AA selanjutnya AA membuka ikatan kain di leher korban," ujar Kapolsek Koja, Kompol Andry Suharto dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/10/2024).

Sementara itu, warga sekitar mengadukan kejadian ini ke Polsek Koja. Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Tidak di temukan tanda-tanda kekerasan," ujar dia.

 

Tunjukan Gelagat Tak Biasa

Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)
Ilustrasi garis polisi. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Indikasi korban meninggal bunuh diri pun menguat. Sebab, korban menunjukkan gelagat yang tak biasa.

"Sehari sebelum kejadian korban mendatangi para tetangga rumahnya termasuk SA meminta maaf jika ada kesalahan dan mengeluhkan sakit pinggang yang sudah lama dialaminya," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Pihak keluarga korban keberatan dan tidak menginginkan jenazah dilakukan bawah ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

"Dan menerima kematian korban dengan ikhlas dan sebagai musibah," tandas dia.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Cara Mencegah Orang Lain Bunuh Diri?
INFOGRAFIS JOURNAL_Bagaimana Cara Mencegah Orang Lain Bunuh Diri? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya