Masih Tutup Tol Bogor, Sopir Bus Tuntut Bertemu Walikota

Ratusan awak sopir bus dan ribuan pedagang asongan yang tergabung dalam Paguyuban Terminal Barangsiang memblokade jalan pintu Exit Tol Bogor.

oleh Muhammad Ali diperbarui 07 Jul 2013, 09:45 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2013, 09:45 WIB
blokade-tol-130707-b.jpg
Ratusan awak sopir bus dan ribuan pedagang asongan yang tergabung dalam Paguyuban Terminal Barangsiang masih memblokade jalan pintu Exit Tol Bogor.

Sebelumnya, mereka sempat bernegosiasi dengan pihak Ditlantas Polda Jawa Barat. Namun, tak ada kesepakatan yang dihasilkan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (7/7/2013), para pengunjuk rasa menuntut Walikota Bogor Diani Budiarto dihadirkan. Karena mereka merasa dibohongi Pemkot Bogor terkait revitalisasi kawasan seluas 2,1 hektare itu menjadi kawasan niaga.

Mereka mengancam akan terus memblokade jalan bila Walikota Bogor tak menemuinya. Bahkan, aksi blokade merambah ke jalan Pajajaran. Para sopir memarkirkan kendaraan di tengah jalan. Akibatnya jalan tersebut lumpuh total.

Aksi tersebut telah membuat para pengguna angkutan umum terlantar. Mereka mencari alternatif kendaraan lain seperti ojek. Untuk mengamankan situasi, personel dari Polresta Bogor dan TNI bersiaga di lokasi. (Ali/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya