Golkar Gelar Silaturahmi Parpol, SBY Direncanakan Hadir

"Dalam acara ini para Ketum Parpol akan menyampaikan pidato singkat," kata ketua panitia acara.

oleh Riski Adam diperbarui 26 Agu 2013, 15:23 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2013, 15:23 WIB
ace-hasan-130826b.jpg
Partai Golkar akan menggelar malam silaturahmi Idul Fitri dan silahturahmi kebangsaan 2013 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Acara itu rencananya dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Boediono, dan seluruh ketua umum (ketum) partai politik peserta pemilu.

"Dalam acara ini para Ketum Parpol akan menyampaikan pidato singkat. Ketum Golkar juga akan pidato serta sambutan Presiden," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Senin (26/8/2013).

Ace yang yang juga ketua panitia acara itu menjelaskan silaturahmi kebangsaan ini untuk menjalin rasa kekeluargaan di antara partai politik. Menurutnya, persatuan merupakan nilai penting dalam membangun bangsa. "Dalam dasar negara kita, persatuan ditempatkan terlebih dulu kemudian demokrasi dan keadilan sosial," tutur Ace.

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI ini, partai politik kini tengah bersiap menghadapi Pemilu 2014. Bahkan, setiap partai politik menawarkan konsep dan program politik yang berbeda di masyarakat.

Dalam konteks itu, menurutnya, Golkar berharap setiap partai politik tetap melandaskan konsep politiknya pada semangat dan nilai kekeluargaan dan kebersamaan sebagai bangsa Indonesia. "Golkar percaya demokrasi akan berjalan baik dan kokoh, apabila ada kesadaran kekeluargaan dan kebersamaan," ungkapnya.

Acara silaturahmi kebangsaan rencananya dimulai pada pukul 19.00 WIB. Sejumlah tokoh nasional lintas partai diperkirakan hadir dalam acara tersebut. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya