Dul Ahmad Dhani Dirawat ke Singapura, Polda Metro: Santai...

Meski kini Dul berstatus tersangka, Polda Metro Jaya mendukung rencana keluarga memindahkannya ke rumah sakit di Singapura untuk kesembuhan.

oleh Widji Ananta diperbarui 10 Sep 2013, 14:24 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2013, 14:24 WIB
dul-ngebut-130909b.jpg
AQJ (13) alis Dul, putra ketiga Ahmad Dhani dikabarkan kehilangan 1 liter darah dalam kecelakaan maut di Tol Jagorawi yang menewaskan 6 orang pada Minggu 8 September lalu. Meski kini Dul berstatus tersangka, Polda Metro Jaya mendukung rencana keluarga memindahkannya ke rumah sakit di Singapura untuk kesembuhan.

"Kalau itu memang diperlukan untuk mempercepat penyembuhan, itu kan lebih baik. Santai, lagian kalau dia mau lari, lari ke mana sih?" tegas Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Sambodo Purnomo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Sambodo melanjutkan, perawatan di Singapura bisa dilandasi asas kemanusiaan. Pengecekan terhadap keberadaan tersangka juga bisa melalui donatur kesehatan (donkes).

"Tingkat keperluannya untuk diobati di luar negeri untuk penyembuhan, jadi tinggal kita cek lewat donkes," terang Sambodo.

Namun, menurutnya, hingga saat ini pihak kepolisian belum mengetahui kepastian akan dipindahkannya Dul ke rumah sakit di Singapura.

"Kita belum bisa memberikan penjelasan karena kita juga belum tau mengenai kabar itu. Kita juga belum mendengar kabar itu," pungkas Sambodo.

Hingga saat ini Dul masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah. Dul pun sudah siuman setelah menjalani proses operasi. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya