Akankah Sefti Tinggalkan Fathanah yang Dituntut 17,5 Tahun?

Istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika tak dapat menahan rasa kecewanya atas tuntutan jaksa kepada suaminya.

oleh Sugeng Triono diperbarui 22 Okt 2013, 11:58 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 11:58 WIB
sefti-131022b.jpg

Istri Ahmad Fathanah, Sefti Sanustika tak dapat menahan rasa kecewanya atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menuntut suaminya dengan hukuman penjara selama 17,5 tahun.

Saat ini, kata Sefti, tak ada lagi yang bisa dilakukan agar suaminya mendapat keringanan hukuman, kecuali berdoa. "Ya, keluarga cuma bisa berdoa. Mudah-mudahan, pada saat vonis nanti, Bapak (Fathanah) mendapat keputusan yang seadil-adilnya," ujar Sefti di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Dengan dituntutnya Fathanah hukuman penjara waktu yang cukup lama, akankah Sefti meninggalkan suaminya itu? "Tidak. Kasihan kan Bapak masih punya banyak tanggungan. Saya sedih aja. Kalau nggak cinta kan saya nggak datang sekarang," ujarnya sambil menunduk.

Jaksa KPK menuntut Fathanah, terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi 17,5 tahun penjara. Tuntutan tersebut merupakan akumulasi dari dugaan korupsi dan pencucian uang yang didakwakan kepada Fathanah.

Dalam kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi, Fathanah dituntut 7 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan. Sedangkan, pada pencucian uang, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq ini dituntut hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun kurungan. (Riz/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya