Sering Jalan Bareng, PDIP: Mega Beri Jokowi Back Up Politik

Megawati telah berpengalaman memimpin negara. Wajar jika memberi dukungan kepada Jokowi.

oleh Riski Adam diperbarui 12 Nov 2013, 12:43 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2013, 12:43 WIB
kemesraan-mega-jokowi-131110c.jpg
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri kian terlihat mesra. Namun PDIP menjamin tidak ada maksud menjadikan mereka pasangan capres-cawapres 2014. Mega hanya memberikan back up politik kepada Jokowi

"Ketika Bu Mega tampil bersama Pak Jokowi itu merupakan salah satu sorotan terhadap kebijakan publik di Jakarta. Jadi wajar kalau partai dan Bu Mega memberikan suatu back up politik kepada Pak Jokowi," ujar Wakil Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto  saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Menurut Hasto, kedekatan antara Megawati dengan pria bernama lengkap Joko Widodo tersebut, hanya untuk memberikan dukungan politik kepada Gubernur DKI Jakarta itu terkait persoalan kebijakan publik di Ibukota.

Apalagi, menurut Hasto, Megawati sang Ketua Umum PDIP itu memiliki pengalaman memimpin negara. Itu sebabnya Presiden ke-5 RI tersebut memberikan masukan dan dukungan moril serta politik kepada Jokowi.

"Dengan pengalaman panjang dari Ibu Megawati sebagai pemimpin pada masa-masa sulit dan masa-masa krisis. Jadi wajar adanya pendampingan dari Ibu Megawati terhadap Pak Jokowi maupun terhadap kader yang lainnya termasuk Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo) dan lainnya," katanya.

Hasto menjelaskan, untuk menentukan pasangan capres-cawapres partai berlambang kepala banteng ini masih menunggu waktu dan momentum tepat. PDIP yakin masih ada waktu.

"Selain itu, harus dilengkapi adanya konsepsi pemerintahan ke depan. Dan itu yang terus-menerus dilakukan oleh Ibu Mega," pungkas Hasto.

Jokowi dan Megawati kerap tampil bersama belakangan ini. Kedekatan ini dimulai sejak 5 Oktober lalu saat keduanya berkeliling Waduk Pluit dan makan bersama di warteg.

Keakraban keduanya kembali muncul pada Minggu 10 November lalu. Pagi harinya, Megawati dan Jokowi menanam pohon salak di Condet, Jakarta Timur. Petang harinya menghadiri peluncuran buku dan ulang tahun ke-77 Sabam Sirait di Gedung Lemhannas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kedekatan ini terus berlanjut pada Senin 11 November kemarin, usai nonton bareng di pusat kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Jokowi lagi-lagi pulang bersama Megawati semobil. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya