Ruhut Sitompul Orasi di Depan Kedubes Australia

Sampai di lokasi aksi, Ruhut langsung disambut puluhan demonstran dari Laskar Merah Putih, FKPPI, dan Pemuda Panca Marga.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 21 Nov 2013, 12:07 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2013, 12:07 WIB
ruhut-orasi-131121b.jpg
Polisitisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul muncul di tengah aksi demo memprotes penyadapan di depan kantor Kedutaan Besar Australia. Ruhut didaulat naik ke atas mobil komando dan berorasi.

Pantauan Liputan6.com di depan Kedubes Australia, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2013), Ruhut datang dengan mengenakan pakaian bernuansa biru.

Sampai di lokasi aksi, Ruhut langsung disambut puluhan demonstran dari Laskar Merah Putih, FKPPI, dan Pemuda Panca Marga. Tak lama setelah tiba, anggota Komisi III DPR RI itu langsung naik ke atas mobil bak terbuka. Di mobil itu Ruhut berorasi di hadapan para pendemo.

"Australia melanggar pergaulan internasional. Nyatanya dia sahabat, ternyata dia mengintai. Dia mengintip, menyadap kita, betul?" seru Ruhut disambut meriah para demonstran lainnya yang berjumlah sekitar 200 orang.

Karena itu, Ruhut mendukung pergerakan semua elemen masyarakat yang berdemo untuk mengecam sikap Australia. "Kita semua ini rakyat. Karena itu kita dukung demonstrasi ini," tandasnya. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya