Gantikan Ratu Atut, Rano Karno Lantik Walikota Tangerang

Pelantikan Walikota Tangerang terpilih sempat tertunda beberapa kali. Akhirnya pelantikan dilakukan oleh Rano Karno.

oleh Eko Huda Setyawan diperbarui 24 Des 2013, 10:56 WIB
Diterbitkan 24 Des 2013, 10:56 WIB
rano-karno-1-131222-a.jpg
Wakil Gubernur Banten Rano Karno melantik Walikota dan Wakil Walikota Tangerang terpilih, Arief-Sachrudin. Pelantikan Arief-Sachrudin tertunda beberapa kali gara-gara Gubernur Banten Ratu Atut tidak hadir.

Rano Karno tiba di  Kantor Walikota Tangerang pukul 09.30 WIB dan disambut langsung langsung oleh Arief serta Sachrudin. "Saya hari ini datang sesuai mandat yang diberikan oleh Presiden untuk melantik Walikota dan Wakil Walikota Tangerang," tutur Rano di Kota Tangerang, Selasa (24/12/2013).

Rano berharap, Arief dan Sachrudin langsung bertugas. "Setelah ini maka Pemerintah Kota Tangerang sudah dapat memiliki pemimpinnya," kata Rano. Pelantikan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pejabat.

Pelantikan Walikota Tangerang sempat tertunda akibat ketidakhadiran Ratu Atut Chosiyah yang berstatus tersangka suap. Akhirnya Ratu Atut yang kini ditahan di Rutan Pondok bambu, Jakarta Timur, itu menyerahkan mandatnya pada Presiden sehingga pelantikan ini dilakukan oleh Rano Karno sebagai Wakil Gubernur.

Ratu Atut ditetapkan sebagai tersangka suap sengketa Pilkada Lebak pada 16 Desember. Ratu Atut dituduh bersama-sama adik kandungnya Tubagus Chaery Wardana alias Wawan menyuap mantan Ketua MK Akil Mochtar. Setelah diperiksa sekitar 7 jam pada 20 Desember, politisi Golkar itu langsung ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (Ant/Eks)

Baca juga:
Ditahan KPK, Ratu Atut Kembalikan Mandat ke Presiden SBY
Ratu Atut Sakit, Walikota Tangerang Batal Dilantik
Ratu Atut Batal Lantik Walkot Tangerang, Mendagri: Wakilnya Bisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya