Malam Tahun Baru, Fathanah Main Domino di Rutan KPK

"Mau mempersiapkan acara malam tahun baruan di dalam. Yah, acara mereka masing-masinglah. Acaranya, main gaple mereka," ujar Septi.

oleh Sugeng Triono diperbarui 26 Des 2013, 14:00 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 14:00 WIB
rajut-fathanah-131104c.jpg
Septy Sanustika, istri terpidana suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah kembali menjenguk mengunjungi suaminya yang ditahan di Rutan KPK. Septy membawa segala persiapan sang suami untuk malam tahun baru di rutan.

"Mau mempersiapkan acara malam tahun baruan di dalam. Yah, acara mereka masing-masinglah. Acaranya, main gaple mereka," ujar Septi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Septy mengatakan dirinya membawa barang-barang untuk Fathanah yang akan merayakan malam Tahun Baru di dalam tahanan. Orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu akan merayakan malam pergantian tahun dengan bermain kartu domino alias gaple.

Selain Ahmad Fathanah, Rutan yang terletak di lantai dasar Gedung KPK itu juga dihuni tersangka lain seperti, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua MK Akil Mochtar, Tubagus Chaery Wardana atau adik Gubernur Banten, dan mantan pejabat Bank Indonesia Budi Mulya.

Namun, Septi tidak menjelaskan dengan siapa saja Fathanah akan bermain gaple saat malam Tahun Baru nanti. Menurutnya Fathanah baru mau merencanakannya.

Dalam sidang putusan suap daging impor dan pencucian uang, Fathanah dijatuhi hukuman 14 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh hakim Tipikor.

Selain itu, hakim juga memerintahkan penyitaan aset Fathanah berupa tanah beserta bangunan dengan alamat Permata Depok, 1 unit handphone, tanah dan bangunan di Perumahan Pesona Khayangan Blok B No 5 Sukamajaya, Depok, 1 unit mobil Mercedes Benz, dan 1 unit Toyota Land Cruiser. Harta itu diduga berasal dari pencucian uang. Atas putusan itu, KPK mengajukan banding. (Adi/Ism)

Baca Juga :

Airin, Sefty Sanustika, dan Ratu Tatu Datangi KPK
KPK Ajukan Banding Vonis Fathanah
Klewang Bikin Heboh - Cara Fathanah Rayu Model Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya