Pengakuan Teman Masa Kecil Terduga Teroris Surabaya

Abdul Majid (35), terduga teroris oleh warga dikampungnya dikenal pribadi yang baik, santun dan mudah bergaul dengan orang sebayannya.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jan 2014, 16:48 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 16:48 WIB
densus-surabaya-140121c.jpg
Abdul Majid (35) salah satu terduga teroris yang dibekuk di Surabaya dikenal sebagai pribadi yang baik. Majid juga dikenal sebagai pria yang mudah bergaul dengan anak-anak dan orang sebayanya.

"Setiap hari kegiatannya ya seperti itu, tidak ada yang berubah. Hanya saja, saya tidak tahu ngajinya dimana, karena sering berpindah masjid," ujar Agus, tetangga Majis di lokasi penangkapan Tanah Merah 4 Sayur, Gang 1, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/1/2014).

Agus yang mengenal Abdul Majid sejak kecil ini, mengaku tidak menemukan perubahan pada diri tetangganya itu. Kegiatan rutinitas seperti berjualan dan mengaji telah lama dilakukannya.

Agus yang sempat bekerja satu perusahaan dengan Abdul Majid ini mengaku prihatin sekaligus kasihan dengan apa yang dialami temannya. "Selama ini kami mengenal keluarga Abdul Majid sangat baik," terang Agus.

Sementara itu, sampai saat ini, rumah Abdul Majid masih diberi garis polisi dan dalam pengawasan ketat kepolisian. Aparat keamanan yang terdiri dari Polda Jatim, Polsek Kenjeran dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak masih berjaga di depan pintu masuk kampung. (Edo/Ism)

Baca juga :

Teroris Surabaya Mau Ledakkan Pos Polisi Pagi Ini
Tangkap Terduga Teroris, Polisi Temukan 2 Bom Siap Ledak
Pos Polisi dan Gang Dolly Target Bom Teroris Surabaya
Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya