Sinopsis Film Manikarnika: The Queen Of Jhansi di Vidio

ebuah film Bollywood berdasarkan kisah nyata kehidupan Rani Lakshmi Bai dari Jhansi, yang berjuang melawan East India Company selama Pemberontakan India tahun 1857.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Okt 2021, 11:37 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2021, 13:00 WIB
Manikarnika : The Queen Of Jhansi.
Saksikan Manikarnika : The Queen Of Jhansi di Vidio. (dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Film Manikarnika: The Queen Of Jhansi merupakan film box office action asal India yang rilis pada 25 Januari 2019. Bertajuk biografi, film Manikarnika : The Queen Of Jhansi mengangkat kehidupan nyata seorang ratu bernama Rani Laxmibai Jhansi yang menolak untuk tunduk pada penjajah Inggris.

Diproduksi dan didistributori oleh Zee Studios, film Manikarnika: The Queen Of Jhansi hadir dengan durasi sepanjang 2 jam 53 menit dan berhasil tayang di 50 negara di seluruh dunia.

Menjadi salah satu drama kolosal, Manikarnika : The Queen Of Jhansi dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris popular di India, seperti Kangana Ranaut, Mohammed Zeeshan Ayyub, Atul Kulkarni dan Jisshu Sengupta.


Sinopsis Manikarnika: The Queen Of Jhansi

Manikarnika : The Queen Of Jhansi.
Saksikan Manikarnika : The Queen Of Jhansi di Vidio. (dok. Vidio)

Film Manikarnika: The Queen Of Jhansi dibuka dengan kelahiran seorang anak perempuan yang bernama Manikarnika (Kangana Ranaut). Manu tumbuh dengan baik, suatu ketika saat dia sedang membunuh seekor harimau hal tersebut dilihat oleh Menteri Jhansi. Terkesan dengan kemampuan Manu sang Menteri menjodohhkannya dengan Raja Maratha, pernikahan itu dirayakan oleh seluruh rakyat Jhansi.

Setelah menikahi sang Raja, nama Manikarnika langsung berubah menjadi Lakshmi Bai. Dia terkenal dengan ketangguhannya, ia bahkan membantah untuk melakukan tugas tugas tradisional kaum perempuan, namun dirinya justru tertarik untuk belajar ilmu politik Jhansi.


Mengandung

Hal tersebut dibuktikan saat dirinya marah ketika Raja Maratha harus menundukan kepalanya kepada seorang perwira Inggris bernama Gordon. Di siis lain Lakshmi Bai telah mengandung dan melahirkan seorang anak laki laki yang bernama Damodar Rao.

Konflik dimulai setelah tragedi tewasnya Pangeran dan Raja Jhansi, keduanya harus merenggang nyawa dikarenakan racun yang diberikan oleh pengkhianat dalam kerajaan. Setelah ditinggalkan oleh suaminya, Lakshmi Bai harus menjalani tradisi pengasingan bagi wanita yang ditinggal wafat oleh suaminya.

Namun Lkshmi Bai menentang dan menolak tradisi tersebut, ia justru menduduki tahta kerjaan dan memulai perlawanan kepada penjajah Inggris. Bagaimana kisah perjuangan Lakshmi Bai? Saksikan dan nonton streaming Manikarnika: The Queen Of Jhansi hanya di Vidio.

Dapatkan rekomendasi serial dan film Bollywood, film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, anime, original series, serta tayangan olahraga favorit hanya di  Vidio.

Penulis: Puji Tri Lestari

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya