Dukung Kesejahteraan di Dunia Pendidikan, BTN Siap Bangun Rumah untuk Dosen

Sebagai wujud komitmen dukungan terhadap kesejahteraan para insan di dunia pendidikan, Bank BTN siap menyediakan rumah bagi para dosen milenial.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Sep 2022, 21:11 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2022, 21:00 WIB
Dukung Kesejahteraan di Dunia Pendidikan, BTN Siap Bangun Rumah untuk Dosen
Direktur Distribution and Funding PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jasmin memberi sambutan pada acara Fun Bike BTN dan UGM di Yogyakarta, Jumat (2/9/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Sebagai wujud komitmen dukungan terhadap kesejahteraan para insan di dunia pendidikan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk siap menyediakan rumah bagi para dosen milenial di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta dengan skema kredit yang mudah dan terjangkau.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin mengatakan sebagai perusahaan yang handal dalam pembiayaan perumahan, Bank BTN siap menyediakan hunian bagi para dosen muda UGM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dukung Kesejahteraan di Dunia Pendidikan, BTN Siap Bangun Rumah untuk Dosen
Direktur Distribution and Funding PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jasmin dan Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia melepas peserta Fun Bike BTN dan UGM di Yogyakarta, Jumat (2/9/2022). (Liputan6.com/HO)

Jasmin menjelaskan Bank BTN memiliki beragam skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang bisa dimanfaatkan para dosen milenial UGM. Di antaranya fasilitas KPR untuk milenial dengan jangka waktu kredit hinggal 30 tahun dan uang muka 1%. Bank BTN, juga memiliki program KPR Subsidi dengan bunga hanya 5% untuk para dosen dan gaji di bawah Rp8 juta.

Pada kegiatan Fun Bike BTN dan UGM, BTN juga menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) untuk UGM berupa renovasi sarana prasana di kampus tersebut.

Dukung Kesejahteraan di Dunia Pendidikan, BTN Siap Bangun Rumah untuk Dosen
Direktur Distribution and Funding PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jasmin (kiri) secara simbolis menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) untuk UGM berupa renovasi sarana dan prasana kampus kepada Rektor Universitas Gadjah Mada Ova Emilia (kedua kanan) pada Fun Bike BTN dan UGM di Yogyakarta, Jumat (2/9/2022). (Liputan6.com/HO)

Hingga kini, BTN telah memberikan beragam layanan perbankan bagi universitas di Yogyakarta, mulai dari cash management, payroll, hingga penyaluran kredit melalui program BTN Solusi.

Hingga per Juni 2022, Bank BTN Kantor Cabang Yogyakarta tercatat telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) total senilai 1,41 triliun atau naik 4,03% dari Rp1,36 triliun pada Desember 2021. Dari total tersebut, DPK lembaga yang dihimpun senilai Rp344 miliar pada Juni 2022 atau naik 4,24% dari Rp330 miliar di Desember 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya