Mudik Bareng BUMN, BSI Lepas 619 Pemudik Reguler dan Disabilitas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggelar acara mudik bareng untuk karyawan dan masyarakat, memberangkatkan 19 pemudik dengan menyediakan 15 bus termasuk 3 bus untuk disabilitas.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Apr 2023, 23:13 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2023, 22:55 WIB
Mudik Bareng BUMN, BSI Lepas 619 Pemudik Reguler dan Disabilitas
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (tengah belakang) bersama Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kedua kanan), Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kanan) dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro (kiri) pada pelepasan BSI Mudik Bareng BUMN bersama peserta disabilitas di The Tower, Jakarta (18/04/2023) (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggelar mudik bareng untuk masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman pada momen Idul Fitri 1444 H. Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 619 pemudik, dengan menyediakan 15 bus, termasuk 3 bus diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Mudik bareng BSI merupakan bagian dari program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti Mudik di Hati”. Sejumlah provinsi tujuan  pemudik pada program mudik bareng BSI ini yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Adapun dari 619 pemudik yang ikut dalam mudik bareng BSI, sebanyak 480 orang merupakan pemudik reguler dan 139 orang pemudik disabilitas.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam sambutannya mengatakan program mudik bareng BSI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan BSI bertajuk Ramadhan Mengajarkan Nilai Kehidupan. 

Mudik Bareng BUMN, BSI Lepas 619 Pemudik Reguler dan Disabilitas
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) membantu salah peserta disabilitas naik ke dalam mini bus pada pelepasan BSI Mudik Bareng BUMN di The Tower, Jakarta (18/04/2023) (Liputan6.com/HO)

“Hal ini menjadi salah satu bentuk implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BSI kepada masyarakat. Selain itu, program ini juga diharapkan mendukung upaya pemerintah dalam memperlancar arus mudik dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” ungkap Direktur Utama BSI, Hery Gunardi.

Layanan mudik BSI bagi penyadang disabilitas ini merupakan bentuk kepedulian perseroan karena mereka mempunyai kebutuhan khusus dibandingan pemudik lainnya.

Mudik Bareng BUMN, BSI Lepas 619 Pemudik Reguler dan Disabilitas
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (berdiri tengah) didampingi Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Compliance & Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kedua kiri) menyapa peserta disabilitas pada pelepasan BSI Mudik Bareng BUMN di The Tower, Jakarta (18/04/2023) (Liputan6.com/HO)

"Jumlah pemudik pada Idul Fitri tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 120 juta orang. Guna mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman, terutama bagi penyandang disabilitas, kami tergerak untuk membantu menyediakan kendaraan khusus untuk mudik,” tambah Hery.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya