Toyota 86 akan Hadir dalam Versi Tanpa Atap

Versi Convertible menggunakan otot turbo-hybrid yang dikombinasikan dengan sistem empat roda penggerak.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 05 Mei 2014, 17:03 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2014, 17:03 WIB
Toyota GT86 Tipe Cabrio dan Sedan Kembali ke Aspal
Versi Convertible menggunakan otot turbo-hybrid yang dikombinasikan dengan sistem empat roda penggerak.

Liputan6.com, Tokyo - Toyota diisukan akan memulai pengembangan dua tipe dari model GT86. Mobil yang dikenal di Asia sebagai Toyota 86 ini akan hadir dalam versi tanpa atap (convertible/cabrio) dan sedan.

Memang, rumor rencana penetasan GT86 versi convertible telah santer diberitakan dalam beberapa tahun terakhir. Namun sebagaimana dilansir dari Inautonews, Senin (5/5/2014), perusahaan justru mengatakan bahwa rencana itu tidak masuk dalam produksi Toyota.

Menurut media Australia, Toyota GT86 Convertible dan GT86 Sedan akan mendarat pada akhir tahun ini, dan diikuti dengan versi empat pintu tahun berikutnya.

Untuk urusan jantung pacu, Toyota GT86 Sedan akan memboyong mesin bensin dengan turbocharged. Sedangkan, versi Convertible menggunakan otot turbo-hybrid yang dikombinasikan dengan sistem empat roda penggerak.

Sementara untuk tipe empat pintu dari GT86 memiliki dimensi yang lebih lebar dengan 510 mm lebih panjang dan 100 mm lebih tinggi. Dengan memiliki panjang 4.740 mm dan lebar 1.400 mm, maka mobil akan memiliki kabin yang lebih luas.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Toyota berikut dengan harga dan ketersediaan dari tunggangan teranyarnya itu. Di samping hadir dengan nama GT86 dan 86, model juga diketahui sebagai Scion FR-S serta Subaru BRZ. (Gst/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya