Setelah Gigit Chiellini, Suarez Gentayangan Pakai BMW X5

X5 merupakan pelopor dari SUV berpenggerak empat roda pertama yang diciptakan oleh BMW.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 30 Jun 2014, 16:19 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2014, 16:19 WIB
Setelah Gigit Chiellini, Suarez Gentayangan Pakai BMW X5
X5 merupakan pelopor dari SUV berpenggerak empat roda pertama yang diciptakan oleh BMW.

Liputan6.com, Liverpool - Penyerang tim nasional Uruguay yang merumput bersama dengan klub Liverpool, Luis Suarez belum lama ini kedapatan sedang jalan-jalan memakai BMW X5 miliknya. Ia terlihat tenang seolah tak terjadi apa-apa setelah dijatuhi hukuman oleh federasi sepak bola dunia FIFA.

Sebagai pemain bintang, mobil yang digunakan Suarez tersebut sebenarnya tergolong bukan mobil mewah seperti halnya Lamborghini Aventador atau Mercedes Benz G-Wagon.

Meskipun tergolong sebagai mobil menengah, BMW X5 merupakan pelopor dari SUV berpenggerak empat roda pertama yang diciptakan oleh pabrikan tersebut, seperti dilansir dari Autoevolution, Senin (30/6/2014).

Suarez diganjar hukuman karena menggigit pundak dari pemain belakang tim nasional Italia, Giorgio Chiellini saat pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Pemain tersebut mendapat sanksi skorsing selama empat bulan dilarang bertanding ataupun berlatih baik di tim nasional ataupun klub manapun yang ia bela.

Suarez dalam pembelaannya mengaku kalau tindakan yang ia lakukan tersebut tidak disengaja. Ia berdalih hilang keseimbangan dan jatuh dengan gigi yang tak sengaja mengenai pundak dari Chiellini.

Aksi gigit orang dari Suarez ini bukanlah yang pertama kalinya, bahkan aksi ini adalah aksi ketiga selama ia menjadi pesepak bola profesional.

Sebelumnya ia pernah menggigit pemain belakang dari klub Chelsea, Branislav Ivanovic dan gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal.

Tak hanya gemar menggigit lawan mainnya, penyerang klub Liverpool ini juga dikenal kontroversial. Ia pernah mengucapkan kata rasis kepada pemain belakang dari klub Manchester United sampai akhirnya ia harus menerima sanksi skorsing selama beberapa pertandingan oleh komisi disiplin asosiasi sepak bola Inggris, FA. (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya