Di Ancol, Citroen Langka di Asia Tenggara Curi Perhatian

Citroen BX 16 RS jenis ini dikatakan hanya ada 4 buah di Indonesia.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 08 Nov 2014, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 19:00 WIB
Mobil Langka di Asia Tenggara Jalan-jalan ke Ancol
Di indonesia cuma 4, bahkan di asia tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Citroen langka yang cuma ada empat unit di Asia Tenggara ikut ambil bagian dalam kontes modifikasi Automodfest 2014 di Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Ade, dari bengkel SCW Sunter, mobil ini sengaja diboyong ke Pantai Karnaval untuk menyedot perhatian pengunjung. Mobil berkelir putih lansiran 1987 ini pun diklaim menjadi satu spesies Citroen BX 16 RS ‎yang populasinya cuma ada empat di Indonesia.



"Kita bawa ke Automodfest 2014 dalam keadaan perawan. Semua sparepart dan komponen-komponennya masih bawaan pabrik. Kecuali joknya yang diganti lantaran sobek," urai Ade kepada Liputan6.com.



Menurutnya, mobil berkapasitas hingga 5 penumpang ini merupakan jagoan bengkel SCW dalam setiap kontes modifikasi. Ade turut menguraikan bahwa Citroen BX 16 RS ini sering menyabet piala di sejumlah kontes mobil.

Adapun, Citroen BX 16 RS yang pamer di Automodfest 2014 hadir dengan transmisi otomatis. Mobil berdarah Eropa ini bermain di kelas hatchback lima pintu.




Berdasarkan data teknis yang berhasil dihimpun otomotif.liputan6.com, Citroen BX 16 RS hadir dengan mesin Line-s berkapasitas 1.5 liter yang mampu memproduksi tenaga 93 horse power (HP).

Mobil mampu berakselerasi dari diam hingga 100km/jam dalam 13 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 170 km/jam. (Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya