Ferrari Tercanggih Terperosok, Jadi Bahan Guyonan Pemiliknya

Ferrari LaFerrari terperosok di jalan Route Napoleon saat dalam perjalanan mengunjungi Perancis.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 22 Apr 2015, 13:10 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2015, 13:10 WIB
Ferrari Tercanggih Nyungsep Jadi Bahan Guyonan Pemiliknya
Foto: Motorauthority

Liputan6.com, Paris - Tak selamanya Ferrari LaFerrari mendapat perlakuan yang istimewa dari para pemiliknya. Di Inggris, supercar tercanggih Ferrari tersebut rupanya malah dibuat bahan guyonan di sosial media oleh sang pemilik.

Melansir laman Motorauthority, Selasa (21/4/2015), LaFerrari malang itu dimiliki oleh pebisnis asal Inggris, Matthew Munson. Ia terperosok di jalan Route Napoleon saat dalam perjalanan mengunjungi Perancis.

Bukannya bersedih atas peristiwa yang dialaminya, Munson malah berkelakar di akun Twitter pribadinya yang mengatakan jika melintasi jalan bersejarah di Perancis tersebut amat menyenangkan meskipun harus merasakan medan 'off-road'.

Route napoleon was fun, great roads. Even did a bit of off roading. Long day though!!

— Matthew Munson (@MaffMunson) April 17, 2015 ">

Lebih lanjut, insiden yang dialami Munson membuat tunggangannya mengalami kerusakan yang cukup signifikan. Spion sebelah kanan patah, sedangkan bumper belakang nyaris lepas.

Untungnya, peristiwa ini tidak sampai membuat Munson cidera. Kabarnya, ia segera memperbaiki supercar yang hanya diproduksi 499 unit.

Ferrari LaFerrari didukung mesin V12 berkapasitas 6,3 liter yang  mampu menyemburkan tenaga sebesar 789 Tk dan torsi 700 Nm. Output supercar ini sanggup melonjak hingga 161 Tk dengan mengaktifkan fitur KERS.

(ysp/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya