Harga Aksesoris, Apparel dan Spare Part Balap yang Paling Dicari

Apparel dan sparepart adalah hal yang penting bagi pecinta motor.

oleh Rio Apinino diperbarui 30 Apr 2015, 19:26 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2015, 19:26 WIB
Harga Aksesoris, Apparel dan Sparepart Balap yang Paling Dicari
Apparel dan sparepart adalah hal yang penting bagi pecinta motor.

Liputan6.com, Depok Aksesoris, apparel dan spare part adalah hal yang penting, baik bagi pebalap ataupun pecinta motor racing. Aksesoris berguna untuk mempercantik tampilan motor, apparel berguna untuk melindungi pembalapnya, sedangkan spare part untuk memperkuat kinerja motor racing itu sendiri.

Salah satu toko yang menjual ketiga barang tersebut adalah Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang terletak di Jalan Tole Iskandar No. 162, Depok, Jawa Barat. Toko ini sendiri didirikan oleh Asep Hendro, mantan pembalap di era 1990-an.

Menurut Rachmad Eko Putro, Manager Apparel AHRS saat ditemui awak Liputan6.com pada Kamis (30/4/2015), dari ketiga segmen barang yang dijual, terdapat beberapa barang favorit, atau dengan kata lain paling dicari konsumen. Berikut ketiga barang tersebut beserta harganya:

Knalpot

Dari segmen spare part, knalpot-lah yang paling dicari konsumen. Menurut Eko, hal ini dikarenakan sejak awal knalpot adalah produk pertama yang ditawarkan AHRS. Knalpot yang paling laris khususnya adalah knalpot yang dibuat oleh pabrik AHRS sendiri di daerah Garut, Jawa Barat.

Eko mengatakan bahwa kualitas knalpot keluaran AHRS tidak perlu diragukan. Apalagi, jika dibandingkan dengan knalpot impor, harganya lebih murah. "Kalau dibanding knalpot luar, knalpot Akra misalnya, lebih murah," kata Eko.

Harga knalpot AHRS tergantung variannya. Knalpot untuk motor balap dibanderol dengan harga antara Rp 600 ribu hingga 1,2 juta. Sedangkan knalpot untuk motor besar harganya di antara Rp 1,2 juta hingga 2,5 juta. Ada pula knalpot khusus yang dibuat dari bahan karbon. Knalpot ini dibanderol Rp 5 juta.

>> Klik laman selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Harga Aksesoris, Apparel dan Sparepart Balap yang Paling Dicari
Apparel dan sparepart adalah hal yang penting bagi pecinta motor.

Cover plastik

Cover plastik adalah barang yang paling sering dicari konsumen untuk segmen aksesoris. Biasanya, konsumen yang mencari aksesoris ini adalah pembalap profesional baik pembalap off road atau jalanan aspal. 

Cover yang paling diminati pun beragam. Dari mulai cover untuk mesin, cover tangki bensin, hingga cover lampu. "Biasanya mereka itu suka ganti-ganti model," kata Eko mengatakan alasan mengapa aksesoris ini paling diburu konsumen. 

Untuk urusan harga, cover berbahan plastik yang diproduksi sendiri ini dibanderol dengan harga antara Rp 500 ribu hingga Ro 1,5 juta. Sementara cover impor dibanderol hingga Rp 3 juta. 

>> Klik laman selanjutnya


Next

Harga Aksesoris, Apparel dan Sparepart Balap yang Paling Dicari
Apparel dan sparepart adalah hal yang penting bagi pecinta motor.

Jaket

Di segmen apparel, Eko mengatakan bahwa barang yang paling sering dicari adalah jaket. Bukan hanya pembalap, konsumen jaket juga berasal dari komunitas ataupun pehobi motor racing. 

Sama seperti knalpot, jaket yang dijual di AHRS juga merupakan produk buatan sendiri. Harganya pun bervariasi sesuai dengan kualitas jaket. Untuk jaket low dibanderol antara Rp 150 ribu hingga 300 ribu, medium antara Rp 350 ribu - Rp 550 ribu, dan kualitas high dengan seluruh bahan terbuat dari kulit dihargai Rp 3 juta.

(rio/sts)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya